WhatsApp Luncurkan Kemampuan untuk Mengurungkan Pesan yang Telah Terhapus
WhatsApp luncurkan kemampuan baru untuk penguji beta (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp akhirnya memberikan pembaruan terbaru melalui program Beta PlayStore dengan merilis versi 2.22.18.13 ke beberapa penguji yang beruntung. 

Menurut WABetainfo, dalam versi WhatsApp beta terbaru ini, perusahaan memberikan fitur baru yang disebut dengan fitur Undo (Urungkan hapus pesan). 

Fitur undo ini memungkinkan Anda untuk memulihkan pesan yang terhapus secara tidak sengaja, ketika Anda ingin menghapus pesan untuk semua orang tapi malah menekan "hapus untuk saya". 

Berdasarkan apa yang dilihat VOI dari tangkapan layar yang dibagikan WABetainfo, ketika Anda menghapus pesan untuk semua saya, maka akan muncul snackbar akan muncul di bagian bawah layar Anda, yang memunculkan opsi "Undo".

Sayangnya, Anda hanya akan melihat snackbar itu dalam waktu beberapa detik saja. Jadi sebaiknya Anda lebih cepat menekan tombol tersebut. Karena jika snackbar hilang, Anda sudah tidak dapat memulihkan pesan Anda lagi.

Fitur ini telah dirilis ke beberapa penguji beta yang beruntung setelah menginstal pembaruan beta terbaru dari Play Store, jadi pastikan untuk memperbarui versi WhatsApp Anda. 

Perlu diketahui, jika snackbar tidak muncul saat Anda menggunakan "delete for me" dan Anda sudah menginstal versi beta terbaru, itu berarti akun WhatsApp Anda masih belum memenuhi syarat untuk mendapatkan fitur tersebut.

Tapi tidak perlu khawatir, karena seperti biasa, fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak penguji dalam beberapa minggu mendatang.