Mengenal Fitur-Fitur WhatsApp Aero, Dari Sembunyikan Pesan Sampai Emoji yang Beragam
Mengenal Fitur-Fitur WhatsApp Aero, Dari Sembunyikan Pesan Sampai Emoji yang Beragam (Jurubicara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - WhatsApp Aero menjadi aplikasi yang paling banyak dibicarakan oleh warganet dalam beberapa hari terakhir. Namun, tidak sedikit pula warganet yang belum mengetahui apa itu WhatsApp Aero.

Secara ringkas, WhatsApp Aero merupakan aplikasi versi modifikasi dari WhatsApp biasa, atau lebih dikenal dengan aplikasi Mod, layaknya WhatsApp GB atau WhatsApp Plus yang sudah ada lebih dulu.

Oleh karena itu WhatsApp Aero bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan induk WhatsApp yakni Meta, melainkan dikembangkan oleh seorang pengemabang asal Turki, Hazar Bozkurt.

Meskipun bukan aplikasi resmi tetapi WhatsApp Aero, memiliki beragam fitur menarik dan bahkan lebih banyak dibanding aplikasi aslinya. Hal itulah yang membuat banyak pengguna kemudian tertarik untuk mencoba WhatsApp Aero.

Adapun fitur-fitur yang terdapat di dalam WhatsApp Aero, antara lain Sembunyikan Pesan, Sembunyikan Gambar, serta fitur lainnya yang dapat digunakan oleh penggunanya secara mudah.

Berikut ini tim VOI telah merangkum fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Aero, supaya Anda tidak bingung untuk menggunakannya saat menginstall aplikasi tersebut.

Menyembunyikan Status Online

Fitur pertama yang dimiliki WhatsApp Aero adalah Menyembunyikan Status Online. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan beragam status yang ada di WhatsApp.

Dengan fitur tersebut, engguna bisa menyembunyikan status online yang biasa muncul di bawah nama pengguna ketika berada di ruang obrolan atau status pesan telah dibaca.

WhatsApp Aero juga dapat menyembunyikan keterangan pengguna melihat Status WhatsApp pengguna lain, menyamarkan mikrofon biru yang menandakan voice note telah didengar, tanda sedang merekam voice note, dan pemberitahuan lainnya.

[see_Also]
- https://voi.id/teknologi/122107/fitur-reactions-sekarang-ada-di-telegram-bisa-dpakai-untuk-balas-chat-dengan-singkat
- https://voi.id/teknologi/122105/cara-menemukan-wifi-dengan-koneksi-terbaik-di-sekitar-anda-menggunakan-macos
- https://voi.id/teknologi/122103/aplikasi-google-maps-bisa-dipakai-untuk-main-game-snake-nostalgia-dengan-permainan-jadul
[/see_also]

Ada Banyak Pilihan Tema dan Emoji

Berbeda dengan WhatsApp versi asli yang memiliki sedikit tema bawaan dan emoji, WhatsApp Aero memiliki lebih banyak tema yang bisa digunakan pengguna untuk mengganti tampilan.

Untuk mendapatkan tema baru, pengguna dapat mengunduhnya lewat perpustakaan milik WhatsApp Aero. Selain itu, pengguna juga dapat mengganti emoji bawaan WhatsApp dengan emoji yang bersumber dari berbagai platform lain, seperti iOS, Facebook, dan sebagainya.

Menjadwalkan Pesan

WhatsApp Aero memiliki fitur yang mirip dengan fitur Telegram yakni menjadwalkan pesan. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menjadwalkan pesan balasan ke daftar kontak yang Anda inginkan agar terkirim secara otomatis.

Pengguna dapat membuat pesan terlebih dahulu kemudian mengatur jadwal pengiriman pesan sesuai dengan keinginan Anda.

Melihat pesan dan Status yang terhapus

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp orisinil versi WhatsApp Aero, memungkinkan pengguna untuk mengatur agar pesan dan Status tetap dapat terlihat meski sudah terhapus.

Demikianlah sejumlah fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Aero, yang tidak dapat Anda dapatkan di WhatsApp versi original.