Bocoran Terbaru, WhatsApp Siapkan Fitur Hapus Pesan Tanpa Batas Waktu
Fitur hapus pesan Whatsapp kini diperpanjang. (foto; dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp telah lama meluncurkan fitur hapus pesan di aplikasinya. Tentu saja fitur ini sangat digemari penggunanya terkait privasi. Tetapi kini, WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan versi baru dari fitur "hapus untuk semua orang".

Kemungkinan besar pengguna WhatsApp akan dapat menghapus pesan dengan rentang usia pesan yang tidak ditentukan. Namun, laporan yang pertama kali diungkap oleh WABetaInfo, Kamis, 4 November, mungkin WhatsApp hanya akan menghadirkan kemampuan untuk menghapus pesan yang berusia setidaknya tiga bulan.

Meski demikian, jangka waktu tersebut sangat berguna bagi pengguna yang kerap lupa menghapus pesan mereka dalam waktu yang lama. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna menghapus pesan apa pun untuk semua orang tanpa mempertimbangkan kapan telah dikirim.

Sebelumnya, ketika WhatsApp telah merilis fitur penghapusan pesan, batas hanya ditetapkan tujuh menit, itu berarti pengguna tidak dapat menghapus pesan untuk semua orang jika dikirim delapan menit sebelumnya.

Setelah beberapa waktu, WhatsApp kembali menetapkan batas baru menjadi 1 jam, 8 menit, dan 16 detik, banyak pengguna masih menganggap ini terlalu membatasi. Untungnya, kabar baik menunjukkan bahwa perubahan sudah di depan mata.

Saat ini fitur tersebut bahkan tidak tersedia untuk penguji beta, tetapi fakta dari WABetaInfo menunjukkan perkembangan yang sedang berlangsung sangat menjanjikan. Perlu diingat, banyak hal dapat berubah total sebelum rilis.

Perusahaan induk Facebook, Meta akan sangat menyadari bahwa ini adalah opsi yang telah ditunggu-tunggu semua orang. Sayangnya, tidak jelas kapan tepatnya WhatsApp bermaksud untuk memberikan perpanjangan waktu penghapusan pesan kepada pengguna.