Tips Membuat Konten di TikTok Bagi Kreator Pemula Agar Disukai Banyak Orang
Tips Membuat Konten di TikTok Bagi Kreator Pemula Agar Disukai Banyak Orang (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada banyak jenis konten yang dibuat oleh konten kreator TikTok untuk menarik pengguna TikTok supaya bersedia menonton setiap video yang mereka buat.

Namun, kebanyakan konten kreator hanya membuat video tanpa mempertimbangkan aspek-aspek yang dapat follower mereka tetap setia menonton setiap video yang mereka buat.

Padahal, Anda dapat membuat follower Anda menyaksikan setiap video yang Anda unggah di TikTok apabila mampu membuat ciri khas yang dapat menarik minat penonton.

Salah satu tips yang dapat Anda gunakan adalah membuat konten yang berbeda dari konten kreator lain. Saat ini, kebanyakan konten kreator membuat video yang lucu atau hiburan di TikTok, sehingga akan sulit bagi konten kreator baru untuk bersaing.

Selain itu, tim VOI telah merangkum sejumlah tips yang dapat digunakan oleh kreator pemula untuk membuat konten video di TikTok yang disukai oleh banyak orang.

Lakukan Berbagai Gaya

Untuk menarik perhatian pengguna TikTok, Anda dapat melakukan banyak gaya di video yang Anda buat. Anda dapat meniru gaya yang sudah ada dan menjadi tren dengan melakukan variasi atau membuat gaya baru.

Hal tersebut dapat Anda lakukan hingga Anda menemukan gaya yang dapat dijadikan ciri khas dari setiap konten yang Anda buat. Setelah memiliki gaya yang khas, Anda dapat menggunakannya secara konsisten.

Buat Konten Memiliki Ciri Khas

Setelah menemukan ciri khas untuk gaya yang akan Anda gunakan di setiap video yang dibuat, selanjutnya Anda dapat menentukan ciri khas dari konten yang Anda buat di akun TikTok Anda.

Salah satu tips yang dapat Anda pertimbangkan untuk ciri khas konten yang Anda buat adalah jenis konten yang sesuai dengan passion Anda. Hal tersebut dapat membantu krator untuk mengembangkan ide-ide yang dimiliki karena sesuai dengan passion.

Selain itu, cara tersebut juga dapat membuat kreator terhindar dari rasa bosan yang dapat muncul sewaktu-waktu.

Buat dan Unggah Video Secara Konsisten

Tips selanjutnya setelah akun TikTok Anda memiliki ciri khas yang kuat adalah mengunggah video secara konsisten. Semakin banyak video yang Anda unggah, semakin banyak pula peluang Anda mendapat banyak penonton.

Seperti dijelaskan sebelumnya, konsistensi dapat membuat konten yang Anda buat membekas pada follower Anda dan membuat mereka terus menunggu unggahan terbaru Anda.

Demikianlah tips untuk membuat konten video TikTok yang dapat dicoba oleh kreator pemula supaya mendapat penonton yang besar di aplikasi TikTok.