Siapapun Bisa Sukses Jadi Konten Kreator, Termasuk Sosok Pria Ini
Konten Kreator, Araafi. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna sosial media terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, diketahui pada 2022 kemarin pengguna aktif sosial media di Indonesia mencapai 191 juta orang. Di mana jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 12,35 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Banyaknya aktivitas masyarakat yang dihabiskan di dalam rumah karena dampak pandemi sebelumnya juga membuat semakin meningkatkan jumlah pengguna sosial media. Pasalnya, sosial media bisa menjadi hiburan tersendiri di kala waktu luang karena menyediakan berbagai informasi dan konten-konten yang menarik untuk ditonton.

Tren penggunaan sosial media yang semakin ramai di seluruh dunia termasuk di Indonesia ini, membuat banyak konten kreator yang kini bermunculan. Berbagai platform sosial media seperti TikTok, Likee, Instagram, YouTube, Facebook hingga Twitter menjadi wadah bagi para konten kreator untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk video.

Berbagai video-video terbaru tersebut memiliki isi konten yang bermacam-macam seperti video tutorial, review produk, tips-tips, rekomendasi produk, komedi, mukbang, menyanyi hingga video dance. Salah satu konten kreator video yang sekarang juga aktif membuat konten di sosial media adalah Ar Araafi Azri Nasution atau yang biasa disapa dengan Araafi.

Pria asal Aceh kelahiran 1997 tersebut gemar membuat konten video dance di berbagai platform sosial media diantaranya adalah TikTok, Likee, Instagram dan YouTube. Araafi juga gemar berkolaborasi dan bertemu dengan teman-temannya sesama konten kreator video seperti Indra Jaylani, Ibnu Syah, Yoga Febrian dan masih banyak lagi untuk membuat video dance bersama.

Sebelumnya, Araafi mengaku dirinya megap-megap ketika memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator video. Pasalnya, dulu Araafi sempat berjualan di salah satu kolam pemandian anak, namun karena terjangan pandemi membuat kolam pemandian anak tempat dirinya berjualan tersebut akhirnya bangkrut.

Selain itu, Araafi juga mengaku bahwa dirinya menerima banyak hinaan dari orang-orang yang selalu merendahkannya hingga membuatnya tidak tahan lagi. Dari situlah Araafi memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator video dance viral, dengan tergabung dalam salah satu manajemen dance yakni Ajesin Management Cafe Gokil untuk membahagiakan kedua orang tua serta adik-adiknya.

Inspirasi Araafi untuk menjadi seorang konten kreator video ini berasal dari salah satu temannya yang juga seorang konten kreator video yakni Seses Rafuzel. Dari temannya tersebut, Arrafi menjadi lebih percaya diri lagi untuk membuat konten-konten video agar dikenal banyak orang.

"Inspirasi saya ingin membuat konten karena saya terinspirasi sama temen saya Seses Rafuzel, dan teman saya lah yang membuat saya lebih percaya diri lagi untuk menjadi seorang konten kreator video," ujar Araafi.

Tak sampai di situ saja, Araafi juga sempat mengikuti acara Likee Award pada tahun 2019 lalu yang diselenggarakan di daerah Jakarta Selatan. Hingga kemudian konten-konten video dance yang dibuat Araafi terus naik atau viral di sosial media dan membuatnya banyak dikenal orang.

Kini, Araafi sukses mendapatkan 31,8 ribu followers di Likee dengan 268 ribu suka, 4.903 followers di TikTok dengan 2.407 suka dan 98,9 ribu followers di akun Instagram pribadinya @rafi_azr_nst_.

"Sebagai seorang konten kreator, buatlah konten sekreatif dan menarik mungkin agar lebih banyak dikenal para penggemar kita," jelas Araafi.

"Jadilah lah konten kreator yang selalu konsisten dalam berkarya membuat video-video agar lebih banyak di sukai orang-orang dan penggemar," imbuhnya.