Cara Mudah Update Perangkat Lunak pada iPhone Menggunakan di iTunes
Cara Mudah Update Perangkat Lunak pada iPhone Menggunakan di iTunes (MacPoin)

Bagikan:

YOGYAKARTA - iPhone merupakan ponsel yang diproduksi oleh Apple, dan memiliki berbagai macam fitur yang dapat membantu penggunanya berkomunikasi dengan orang lain.

Smartphone tersebut disebut sebagai salah satu yang terbaik saat karena memiliki performa yang bagus, dan minim bug yang dapat mengganggu performa iPhone.

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, iPhone akan mulai mengalami penurunan performa. Hal itu disebabkan oleh sejumlah software yang semakin tua dan mulai ketinggalan zaman.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan atau update perangkat secara berkala. Hal tersebut dapat membuat performa ponsel Anda tetap stabil dan dapat menggunakan berbagai macam fitur terbaru dari iPhone.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memperbarui perangkat lunak adalah menggunakan iTunes menggunakan file IPSW. Anda pun dapat memperbarui perangkat Anda dengan cepat dan mudah.

Namun, untuk memperbarui perangkat dengan cara tersebut Anda harus memeriksa terlebih dahulu apakah iPhone yang Anda miliki kompatibel untuk di update menggunakan cara tersebut.

Jika pengguna ingin melakukan update yang sederhana pada iPhone menggunakan iTunes, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dirangkum tim VOI di bawah ini.

Update iPhone Menggunakan iTunes

Untuk mengupdate perangkat iPhone Anda menggunakan iTunes, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyambungkan ponsel Anda ke perangkat komputer atau laptop yang memiliki aplikasi iTunes.

Pengguna dapat menyambungkan perangkat iPhone menggunakan kabel USB-C atau melalui koneksi Wi-Fi. Selanjutnya, Anda dapat menyelaraskan perangkat Anda dengan konten iTunes di PC yang digunakan untuk update ke versi terbaru.

Pada aplikasi iTunes yang terdapat di komputer Anda, klik tombol "Perangkat" yang berada di sebelah kiri atas jendela iTunes. Kemudian, Anda dapat memilih menu "Ringkasan".

Langkah selanjutnya, pengguna dapat memilih menu "Periksa Pembaruan" untuk mencari sistem operasi iPhone versi terbaru yang dapat dipasang pada perangkat Anda.

Setelah mendapatkannya, pengguna dapat menginstal pembaruan yang tersedia, dengan klik "Perbarui" dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Untuk melakukan pembaruan dengan cara di atas, dibutuhkan waktu yang cukup lama sehingga pengguna harus memastikan daya iPhone Anda cukup untuk memperbarui perangkat.

Selain itu, Anda juga harus mencadangkan terlebih dahulu file-file penting di dalam perangkat. Pasalnya, selama proses pembaruan perangkat sejumlah file dapat terhapus secara otomasti atau hilang.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan update atau pembaruan perangkat ponsel iPhone menggunakan aplikasi iTunes yang dapat Anda coba.