iOS 14 Sudah Dirilis, Begini Cara <i>Update</i> di iPhone
Fitur baru di iOS14 (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple akhirnya merilis versi final dari pembaruan software untuk sistem operasinya, yakni iOS 14. Raksasa Cupertino iku juga akan segera menggulirkan pembaruan software untuk iPad, Apple Watch dan Apple TV.

Mengutip laman The Verge, update iOS 14 menghadirkan widget pada home screen iPhone untuk pertama kalinya. Selain itu, pengguna juga bisa mengumpulkan seluruh aplikasi yang ada di iPhone dalam sebuah App Library.

Lewat update iOS 14, pengguna juga bisa menggunakan mode picture-in-picture yang selama ini sudah ada di iPad. iOS 14 juga menghadirkan aplikasi Terjemah yang baru.

Peningkatan juga ada pada petunjuk arah sepeda di Maps, notifikasi yang lebih ringkas untuk paggilan masuk, peningkatan privasi, aplikasi Music yang hadir lebih baru, serta peningkatan lainnya.

Berikut cara download dan instal iOS 14 di iPhone:

1. Pastikan perangkat iPhone terhubung dengan WiFi atau kondisi sinyal yang stabil.

2. Sebelum menginstal pembaruan iOS 14, ada baiknya backup iPhone terlebih dulu bisa lewat iCloud atau iTunes di desktop. 

3. Setelah semuanya siap, buka menu pengaturan / Setting, plih general, dan kemudian ketuk Software Update.

4. Bila sudah muncul keterangan iOS 14 tekan Download dan Install

5. Selama proses mengunduh dan update, pastikan baterai iPhone dalam kondisi penuh. 

6. Ikuti petunjuk yang muncul dan tunggu prosesnya selesai, maka iOS 14 sudah terpasang di iPhone. 

Perangkat iPhone yang mendapatkan iOS 14 antara lain iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X. Sedangkan di jajaran iPhone terdahulu ada iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone SE (2020).