Cara Update iOS 15.1 di Ponsel iPhone Anda Agar Dapat Gunakan Fitur Terbaru dari Apple
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perusahaan smartphone asal Amerika Serikat Apple telah merilis sistem operasi iOS 15.1 yang merupakan sistem operasi terbaru yang dapat digunakan pada perangkat mereka.

Sistem operasi tersebut memiliki sejumlah pembaruan fitur seperti SharePlay, Perekam Video ProRes, dan fitur lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna iPhone jika mengupdate sistem operasi di perangkat mereka ke versi iOS 15.1.

Selain menghadirkan fitur baru, melalui sistem operasi iOS 15.1 Apple juga melakukan perbaikan terhadap bug yang muncul di perangkat mereka sehingga dapat membuat penggunanya lebih nyama saat berkomunikasi menggunakan produk mereka.

Dikutip dari laman resmi Apple, pengguna iPhone sudah dapat melakukan pembaruan sistem operasi iOS di perangkat mereka mulai akhir Oktober ini. Jika Anda ingin melakukan pembaruan tetapi masih bingung melakukannya, artikel ini akan menjelaskan cara-caranya.

Sebelum melakukan pembaruan atau update sistem operasi iPhone Anda menggunakan iOS ke versi terbaru, pengguna disarankan untuk membuat cadangan data yang dimiliki ke iCloud atau kompoter Anda.

Hal itu bertujuan untuk membantu pengguna menyimpan file-file penting, dan memiliki salinannya jika file tersebut hilang selama proses instalasi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-Fi supaya proses instalasi berjalan lebih lancar.

Cara Update iOS 15.1 di iPhone

Setelah memastikan perangkat Anda terhubung ke jaringan internet dan memiliki daya yang cukup, langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk melakukan update iPhone ke versi terbaru adalah membuka menu "Setting" atau pengaturan di ponsel Anda.

Setelah masuk ke menu "Setting", pengguna dapat memilih menu "General" atau pengaturan umum yang tersedia di dalamnya. Selanjutnya, Anda dapat memilih menu "Pembaruan Perangkat Lunak" untuk mengupdate sistem operasi iOS di iPhone Anda.

Setelah mengklik "Pembaruan Perangkat Lunak", pengguna kemungkinan akan melihat dua opsi pembaruan perangkat lunak yang tersedia, yakni iOS 14, atau iOS 15.

Untuk melakukan pembaruan sistem operasi iOS 15 yang Anda gunakan ke versi terbaru atau iOS 15.1, pengguna dapat memilih opsi iOS 15. Kemudian lakukan update ke versi terbaru.

Setelah itu, klik "Instal Sekarang", dan proses instalasi akan mulai berjalan. Proses instalasi pun bakal membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karenanya, Anda juga harus memastikan bahwa daya di iPhone Anda cukup selama proses berjalan.

Setelah proses selesai, Anda dapat menggunakan sistem operasi iOS 15.1 di ponsel Apple Anda dan menggunakan fitur-fitur terbaru di dalamnya.

Demikianlah cara update sistem operasi iOS 15.1 di ponsel Apple yang dapat Anda lakukan untuk terus menikmati fitur-fitur terbaru dari Apple.