Fitur Baru WhatsApp yang Berkaitan dengan Grup, Salah Satunya Bisa Membuat Anda “Kabur Diam-diam”
Ilustrasi apliaski Whatsapp (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA – WhatsApp terus memperbarui fitur mereka demi memudahkan para pengguna dan memberikan pelayanan terbarik. Fitur baru WhatsApp berkaitan dengan banyak hal, mulai terkait panggilan video, chatting, dan terkait dengan grup.

Fitur Baru WhatsApp

Bagi Anda pengguna WhatsApp bisa mencoba beberapa layanan baru yang akan memudahkan Anda untuk mengelola dan berkomunikasi. Berikut rangkuman yang diambil dari berbagai sumber.

  1. Membisukan Salah Satu Peserta di Grup Call

Grup call memungkinkan penggunanya melakukan panggilan secara berkelompok hingga beberapa orang. Untuk memudahkan pengguna, WhatsApp menghadirkan fitur baru yang bisa membisukan salah satu peserta grup call sehingga suara bising yang berasal dari salah satu anggota tidak menggangu obrolan.

  1. Peserta Grup Call hingga 32 Orang

Awalnya grup call WhatsApp hanya bisa menampung tak lebih dari 10 orang. Namun kini perusahaan media sosial tersebut memberikan kuota lebih untuk panggilan grup bahkan hingga 32 orang. Fitur ini bisa digunakan untuk meeting atau sekadar berbincang dengan teman-teman lama Anda.

  1. Admin Bisa Hapus Pesan Peserta Grup

Admin grup WhatsApp kini mendapat keleluasaan untuk mengatur komunitasnya. Salah satu fitur baru untuk admin adalah disediakan opsi hapus pesan dari anggota grup. Hal ini memungkinkan admin menghilangkan pesan semacam spam dan sebagainya di grup WhatsApp. Fitur ini dianggap membantu admin dalam memoderasi grup yang dikelola denganbaik.

Namun harus diketahui bahwa meski fitur ini memberi keluasaan untuk admin bukan berarti mereka bisa melakukannya dengan diam-diam. Saat pesan anggota dihapus akan muncul pemberitahuan yang bisa dilihat anggota lain. Nama admin juga akan muncul di chat bubble

  1. Leave Grup Tanpa Ketahuan

Futur ini sangat dinantikan oleh para penggunanya. Dengan adanya fitur ini Anda bisa keluar dari grup tanpa ketahuan peserta lain sehingga Anda terhindar dari rasa sungkan atau perasaan bersalah.

Namun patut diketahui bahwa meski anggota tak tahu Anda keluar dari grup secara diam-diam, admin tetap tetap akan menerima pemberitahuan saat salah satu anggotanya keluar grup.

  1. Kirim Pesan ke Peserta Grup

Satu lagi fitur menarik yang dihadirkan WhatsApp terkait grup adalah peserta satu bisa mengirim pesan ke peserta lain dengan mudah dan cepat saat grup call tanpa melewatkan percakapan yang sedang berlangsung.

Kondisi ini sagat berguna saat Anda ingin berkoordinasi kepada salah satu peserta panggilan grup melalui “pintu belakang”. Pengiriman pesan bisa dilakukan tanpa harus mengakhiri panggilan lebih dulu.

  1. Notifikasi Peserta Baru dalam Grup Call

Anda bisa memantau apakah orang yang Anda tunggu telah bergabung ke grup call atau belum karena adanya notifikasi. Dengan adanya fitur ini Anda tak perlu mencari satu persatu apakah orang tersebut telah bergabung atau belum ke dalam grup call.

  1. Sembunyikan Status Online kepada Orang Tertentu

Fitur ini sebenarnya bisa digunakan secara umum, namun akan sangat membantu saat Anda tengah memantau grup tanpa ingin peserta grup lain tahu Anda sedang melakukan pemantauan.

Status online WhatsApp bisa Anda sembunyikan dari peserta grup baik secara permanen atau sementara. Dengan begitu Anda tak perlu ikut nimbrung atau mengomentari percakapan dalam grup.

Itulah beberapa fitur baru WhatsApp yang membuat Anda makin nyaman menggunakannya. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.