Grup Admin di WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru untuk Kelola Anggotanya
Ilustrasi Foto whatsapp (foto: dok. WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp dilaporkan kembali mengerjakan fitur untuk grup, dimana sang admin akan memiliki kemampuan untuk menyetujui anggota baru yang ingin bergabung di dalam grup.

Saat diaktifkan, pengguna akan melihat pesan di obrolan grup yang menyarankan peserta baru harus meminta persetujuan dari admin sebelum mereka dapat bergabung ke grup meskipun mereka memiliki tautan undangan grup.

Selain itu, admin juga akan memiliki opsi untuk mengaktifkan fitur per grup, jadi tidak harus diaktifkan untuk semua obrolan grup.

Opsi baru untuk "Peserta yang Tertunda" juga akan tersedia pada setiap obrolan grup di mana fitur tersebut diaktifkan, di mana admin bisa melihat semua orang yang telah meminta akses dan kemudian memilih apakah akan menyetujui atau menolak permintaan tersebut.

Jika persetujuan itu tidak diberikan, mereka yang ditolak tak dapat menjadi bagian dari kelompok itu. Fitur menyetujui anggota grup baru sangat berguna bagi admin untuk mengontrol siapa yang bergabung dengan grup atau komunitas publik dengan jumlah peserta yang banyak.

Untuk menemukan pengaturan baru, cukup buka pengaturan grup dan pengguna akan menemukan opsi yang "Setujui Peserta Baru", lalu aktifkan.

Saat ini, fitur tersebut belum diluncurkan secara resmi oleh perusahaan, baru tersedia di versi terbaru WhatsApp beta untuk iOS dan Android.

"Kemampuan untuk membiarkan admin grup memutuskan bagaimana peserta baru dapat bergabung dengan grup dengan menggunakan sistem persetujuan admin tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal versi terbaru WhatsApp beta untuk iOS dari aplikasi TestFlight, dan ini diluncurkan ke lebih banyak lagi. orang selama beberapa hari mendatang," kata WABetaInfo yang melaporkan fitur ini pertama kalinya.

"Perhatikan bahwa opsi ini mungkin juga tersedia untuk beberapa pengguna yang menginstal pembaruan WhatsApp terbaru untuk iOS 23.3.77 dari App Store karena saat ini diluncurkan kepada orang-orang pada rilis aplikasi yang stabil," imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur Grup Kedaluwarsa. Fitur ini befungsi untuk menetapkan tanggal kedaluwarsa obrolan grup, dan ketika tanggal tersebut tercapai, mereka akan diminta untuk menghapus grup.

Fitur Grup Kedaluwarsa akan muncul dalam pengaturan grup. Pengguna dapat memilih dari berbagai opsi kedaluwarsa seperti satu hari, satu minggu, atau tanggal khusus. Mereka juga dapat menghapus kedaluwarsa yang telah ditetapkan sebelumnya jika mereka berubah pikiran untuk membuat

Terkait