WhatsApp Akan Menambahkan Fitur Reaksi Emoji Baru dan Pengiriman File hingga 2GB
Admin grup dapat menghapus pesan palsu atau pesan yang merepotkan dari semua anggota. (Foto: Blog WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam pengumumannya Kamis, 14 April, Mark Zuckerberg mengatakan akan menambahkan fitur baru ke grup WhatsApp.

"Kami juga menambahkan fitur baru ke grup di WhatsApp, termasuk reaksi, berbagi file besar, dan panggilan grup yang lebih besar. Dan karena ini adalah WhatsApp, enkripsi ujung ke ujung dan fitur keamanan akan dibangun sejak awal," kata pencipta Facebook itu dalam laman Facebook miliknya.

Berikut ini penjelasan lebih detail tentang fitur-fitur baru dalam WhatsApp:

1. Reaksi - Reaksi Emoji hadir di WhatsApp sehingga Anda dapat dengan cepat membagikan pendapat mereka tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.

2. Hapus Admin - Admin grup akan dapat menghapus pesan yang salah atau bermasalah dari obrolan semua orang.

3. Berbagi File – WhatsApp sekarang meningkatkan pengiriman file yang mendukung file hingga 2GB (GigaByte) sehingga orang dapat dengan mudah berkolaborasi dalam proyek.

4. Panggilan Suara Lebih Besar – Anda akan dapat memulai panggilan suara = satu ketukan hingga 32 orang dengan semua desain baru untuk saat-saat ketika berbicara langsung lebih baik daripada mengobrol.

Mark mengatakan, dia akan mulai meluncurkan fitur-fitur tersebut secara perlahan. "Tetapi saya berharap ini menjadi evolusi penting untuk WhatsApp dan komunikasi online secara keseluruhan," sambungnya.

Pada dasarnya, komunitas bersifat pribadi, itulah sebabnya mengapa perusahaan akan terus melindungi pesan dengan enkripsi end-to-end. Perusahaan akan memfokuskan pembaruan pada keamanan dan privasi penggunanya.

"Kami juga akan membangun fitur perpesanan komunitas untuk Messenger, Facebook, dan Instagram. Saya senang melihat perkembangannya saat kami mulai menguji Komunitas WhatsApp hari ini dan meluncurkannya dalam beberapa bulan mendatang," tutup Mark.