WhatsApp akan Berikan Pembaruan untuk Menambahkan Keterangan Sebelum Kirim Dokumen
WhatsApp akan menghadirkan pembaruan untuk pengiriman dokumen (foto: Freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur editor ikon grup, sepertinya satu fitur baru untuk WhatsApp dilaporkan akan segera datang ke dalam pembaruan WhatsApp beta di Android, iOS, dan Desktop.

WhatsApp juga sudah meluncurkan pembaruan yang memungkinkan Anda untuk berbagi dokumen hingga 2GB, dan kini WhatsApp sedang mengerjakan perbaikan khusus untuk pengiriman dokumen.

Menurut laporan dari WABetainfoWhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan keterangan untuk dokumen sebelum mengirimnya ke ruang obrolan.

Hingga saat ini, yang Anda ketahui adalah ketika hendak mengirim file dokumen, Anda tidak dapat menambahkan keterangan apapun, file akan langsung terkirim ke ruang obrolan. Beda halnya dengan mengirim foto atau video, Anda dapat memberikan keterangan terlebih dahulu sebelum mengirimnya.

Dari tangkapan layar yang diambil oleh WABetainfo, terlihat bahwa ketika Anda hendak membagikan dokumen, Anda bisa menambahkan teks di bawah dokumen tersebut. Cara kerjanya mirip dengan penambahan keterangan ketika mengirim foto atau video.

Perlu dicatat bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan di WhatsApp beta. Meski demikian, WhatsApp berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama di pembaruan WhatsApp beta untuk Android dan iOS di masa mendatang.

Jika Anda menanyakan keberadaan fitur ini sekarang, sayangnya Anda masih harus menunggu karena fitur ini masih dalam pengembangan dan belum tahu kapan fitur ini akan siap dicoba.