Fitur Edit Pesan WhatsApp Muncul Versi Beta untuk Web
Fitur edit pesan WhatsApp kemungkinan besar telah memasuki tahap pengembangan terakhir (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - Fitur edit pesan WhatsApp kemungkinan besar telah memasuki tahap pengembangan terakhir, yang terlihat dalam versi beta Web.

Menurut pelacak fitur WABetaInfo, WhatsApp Web versi 2.2319.9 telah mendapatkan fitur baru tersebut. Pengguna yang menjalankannya, akan melihat tindakan baru Edit pesan di menu klik kanan.

Namun, kemampuan untuk mengedit saat ini terbatas hanya pada pesan teks dan pengguna juga akan memiliki waktu lima menit untuk mengoreksi teks setelah mengirimkannya.

Meski demikian, mereka dapat mengoreksi pesan berkali-kali selama periode tersebut. Kemudian, pop-up akan ditampilkan untuk memberi tahu pengguna mereka telah berhasil mengedit pesan.

Pada saat yang sama, fitur ini bisa digunakan baik dalam obrolan individu maupun grup. WABetaInfo menyatakan, fitur yang sama akan segera tersedia dalam versi beta untuk Android dan iOS.

Secara khusus, pemberitahuan tentang pesan yang diedit sudah tersedia di WhatsApp untuk Android versi beta 2.23.10.10. Kemungkinan besar, kemunculan terbaru itu adalah langkah terakhir sebelum menguji fitur di aplikasi seluler, seperti dikutip dari Gadget360, Rabu, 10 Mei.

Sebagai informasi, WhatsApp juga belum lama ini meluncurkan pembaruan untuk fitur Jajak Pendapat atau Polling dan kemampuan untuk menambahkan keterangan gambar pada dokumen yang dikirim.

Fitur tersebut sekarang memiliki opsi baru di mana pengguna dapat mengizinkan responden memilih hanya sekali, sehingga mereka akan mendapatkan jawaban yang definitif.

Cukup matikan Izinkan beberapa jawaban ketika membuat jajak pendapat. Kemudian, saat pengguna meneruskan gambar, mereka akan disuguhi opsi untuk menyimpan, menghapus, atau menulis ulang sepenuhnya keterangan yang awalnya dilampirkan padanya.

Sama halnya dengan berbagi gambar atau video, dokumen yang pengguna bagikan mungkin memerlukan sedikit penjelasan.

Baik saat mengirim artikel surat kabar atau dokumen kerja, sekarang pengguna memiliki opsi untuk menambahkan keterangan sebelum membagikannya.

WhatsApp menyatakan, seluruh pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.