Bagikan:

JAKARTA - Pengguna WhatsApp yang gemar memposting status dengan teks, sebentar lagi dapat mengunggah status berupa suara mereka dalam durasi 30 detik.

Dilaporkan pertama kali oleh WABetaInfo, Kamis, 19 Januari, fitur Voice Note di status itu saat ini sedang diuji oleh sejumlah peserta beta terbatas.

Voice Note sangat populer di WhatsApp, di mana mereka dapat meninggalkan pesan suara, dan membaginya dengan grup.

Sementara, melalui fitur WhatsApp Status saat ini pengguna dapat menambahkan teks yang akan muncul selama 24 jam atau berbagi gambar dengan keterangan, yang juga akan hilang dalam waktu satu hari, mirip seperti Stories milik Instagram.

Fitur baru tersebut ditemukan di WhatsApp versi beta Android terbaru 2.23.2.8. Dalam tangkapan layar yang diunggah WABetaInfo, menunjukkan layar biasa saat memposting status, tetapi sekarang menampilkan ikon mikrofon di pojok kanan bawah.

Dengan menekan ikon mikrofon, pengguna dapat merekam Voice Note, yang kemudian dapat dibagikan sebagai status mereka. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut menyoal fitur tersebut dan apakah akan diluncurkan untuk iOS juga.

Terakhir, WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat obrolan mereka di antara ponsel Android tanpa memerlukan sistem pencadangan atau cloud.