Google Meluncurkan Sedikit Pembaruan untuk Fitur Live TV di YouTube TV
Fitur Live TV di YouTube TV mendapat sedikit pembaruan (foto: Blog YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Rabu, 18 Januari kemarin,  Google meluncurkan desain ulang terbaru untuk fitur Live TV dan Perpustakaan di layanan YouTube TV

Pembaruan Perpustakaan YouTube T ini akan membantu Anda mengelola konten dengan pemfilteran konten yang ditingkatkan dan alat pengaturan yang lebih baik untuk membuat perpustakaan Anda tidak terlalu berantakan. Pengguna akan mulai melihat desain ulang ini dalam beberapa bulan ke depan.

Di sisi lain, pembaruan untuk Panduan Langsung atau Live Guide yang diperbarui kini menyertakan deretan rekomendasi pilihan di bagian atas, kisi padat yang menampilkan lebih banyak saluran dan program di layar, serta desain keseluruhan yang lebih sederhana. Pengguna juga akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang setiap pertunjukan langsung atau film dari panduan baru.

Pembaruan yang lebih ringkas ini dilakukan terutama agar penonton dapat menggulir lebih sedikit dan menerima informasi lebih cepat.

"Perubahan ini mencerminkan misi besar kami untuk menghadirkan pengalaman TV yang menyenangkan, mudah digunakan, dan modern," tulis Esther Ahn, kepala Desain untuk YouTube TV dan Saluran Primetime, dalam postingan blognya. 

Daripada berfokus pada satu peluncuran besar, YouTube berupaya untuk mengintegrasikan prinsip mereka di seluruh permukaan utama (Live, Perpustakaan) dan menyempurnakan perjalanan pengguna (Mengumpulkan, Menjelajah, Menonton). 

"YouTube TV bertujuan untuk memberikan pembaruan yang intuitif dan segar untuk keseluruhan pengalaman kami dengan gangguan minimal bagi penonton kami," tambah Ahn. 

Terakhir, Google menyatakan juga bahwa lebih banyak perubahan lagi yang sedang dilakukan, termasuk membawa lebih banyak fleksibilitas dan interaktivitas selama pemutaran langsung dan membuatnya lebih mudah untuk beralih di antara profil pengguna.