Fitur Views di YouTube TV Memenangkan Technical Emmy Award Pertamanya
Tampilan Views di YouTube TV (foto: YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Pada gelaran Technology & Engineering Emmy Awards ke-74, YouTube TV dari Google berhasil membawa pulang penghargaan  Technical Emmy Awards pertamanya untuk fitur Views

Views di YouTube TV biasanya mengiringi program olahraga, seperti pertandingan sepak bola dan bola basket. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan informasi langsung ke sorotan seperti permainan kunci, statistik, dan skor dari gim yang mereka tonton serta gim lainnya. 

Tampilan ini muncul di samping konten streaming dan dapat menjadi alat untuk penonton dalam mendapatkan informasi tentang gim yang sedang berlangsung atau yang mungkin Anda lewatkan.

"Terima kasih kepada Akademi atas pengakuan ini kepada Google. Ini adalah Technology & Engineering Emmy Awards YouTube TV yang pertama, dan kami sangat bangga dengan kerja tim kami dalam memberikan Penayangan bagi anggota kami," ungkal Kathryn Cochrane, Manajer Produk Grup, YouTube TV dalam blognya. 

Dikembangkan selama lima tahun, fitur Views diluncurkan satu tahun setelah Google meluncurkan YouTube TV pada tahun 2017 silam. 

"Satu hal hebat tentang bekerja di YouTube TV adalah kami juga menjadi pengguna YouTube TV yang berdedikasi, dan saat kami mengeksplorasi ide tentang cara membuat konten lebih mudah dicerna oleh pengguna," jelasnya. 

Melihat ke belakang, Cochrane mengungkapkan alasan YouTube meluncurkan fitur Views. Katanya, mereka ingin membuat pengalaman TV live untuk generasi baru yang lebih mudah, lebih personal, dan yang paling penting adalah lebih menyenangkan. 

"Banyak pemirsa kami yang merupakan penggemar berat olahraga, dan kami menemukan bahwa saat mereka menonton acara olahraga, mereka tidak hanya melihat apa yang ada di layar lebar. Mereka juga aktif di ponsel mereka, menemukan lebih banyak detail seperti statistik liga sepak bola fantasi mereka, pembaruan dari gim lain, dan banyak lagi, semuanya untuk menyempurnakan apa yang sudah mereka tonton. Di situlah Views masuk," tambah Cochrane. 

Dengan fitur ini, perusahaan mengatakan ingin memberikan informasi yang dicari penonton mereka, langsung di TV, dan hanya perlu menekan satu tombol saja. 

Saat diluncurkan, Views hanya tersedia untuk permainan bisbol, bola basket, sepak bola, dan hoki, dan terbatas hanya untuk ponsel dan tablet saja. Tapi sekarang, Anda dapat menemukan Views untuk sepak bola dan golf. Selain itu, YouTube TV juga meluncurkan variasi Views, yang disebut segmen "Lompat ke", untuk tenis dan bahkan Olimpiade.

Melihat kesuksesan Views, YouTube mengungkapkan akan segera meluncurkan fitur "Segmen" untuk program Berita. "Penghargaan ini didedikasikan untuk lebih dari 5 juta anggota kami yang telah melakukan perjalanan ini bersama kami," tutup Cochrane.