Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp untuk Android akan segera mendapatkan dua fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Kebocoran fitur baru itu diungkapkan oleh WABetaInfo, fitur pertama adalah opsi untuk memblokir kontak langsung dari pop-up notifikasi pesan yang muncul di layar ponsel, dan fitur kedua menawarkan tab terpisah untuk mengambil foto serta merekam video dari dalam aplikasi.

Saat ini, jika pengguna ingin memblokir kontak di WhatsApp, mereka harus melalui aplikasi, pilih obrolan, ketuk informasi kontak, lalu pilih opsi untuk memblokir kontak.

Cara tersebut, mungkin menurut beberapa orang prosesnya terlalu lama, itulah sebabnya WhatsApp berupaya menawarkan opsi untuk memblokir kontak langsung dari pop-up notifikasi pesan yang tidak diinginkan.

Fitur baru itu akan memudahkan pengguna untuk memblokir kontak. Tetapi, opsi ini hanya akan muncul untuk kontak yang tidak disimpan di perangkat mereka sehingga menghindari pengguna memblokir kontak secara tidak sengaja.

Selanjutnya fitur kedua, ketika pengguna ingin merekam video atau mengambil foto di WhatsApp saat ini, mereka harus menekan atau menahan tombol rana kamera yang sama dengan gaya yang berbeda.

Sayangnya, cara tersebut bisa cukup merepotkan jika pengguna ingin merekam video yang panjang, dikutip dari SamMobile, Selasa, 17 Januari. Sekarang, WhatsApp sedang menguji fitur baru yang menawarkan tab berbeda untuk mengambil foto dan merekam video.

Jadi, ketika pengguna ingin merekam video, mereka dapat memilih mode video di viewfinder dan tekan tombol rekam sekali saja.

Kedua fitur tersebut terlihat di versi beta yang berbeda. Fitur mode kamera dalam versi beta v2.22.24.21. Sedangkan quick block bisa ditemukan di v2.23.2.5 dan fitur ini sekarang sedang dalam tahap pengujian. Diharapkan kedua fitur bisa diluncurkan ke versi stabil aplikasi dalam beberapa bulan ke depan.