WhatsApp Sedang Menguji Fitur Pengiriman Foto Berkualitas Tinggi
WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk mengirimkan foto dengan resolusi tinggi (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA -WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk mengirimkan foto dengan resolusi tinggi melalui platform mereka. Hal ini dilaporkan menurut WABetaInfo.

"Fitur ini pasti meningkatkan pengalaman pengguna saat mengirimkan gambar, dan saat ini sedang diperkenalkan kepada beberapa pengguna beta!' jelas WABetaInfo.

WABetaInfo menemukan fitur baru ini dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk iOS dan Android, yaitu iOS 23.11.0.76 dan Android 2.23.12.13, secara berurutan. Secara default, WhatsApp saat ini mengurangi kualitas foto yang Anda kirim sebesar 70 persen.

Meskipun ini memastikan berbagi data yang lebih cepat, hal itu dapat sangat mengganggu, terutama jika Anda berencana membagikan foto-foto tersebut di platform lain, seperti Instagram. Namun, dalam versi beta WhatsApp, terdapat opsi untuk mengatur kualitas foto saat mengirim gambar.

WABetaInfo membagikan tangkapan layar fitur tersebut dan menyatakan: "Seperti yang terlihat dalam tangkapan layar ini, Anda dapat memilih kualitas yang lebih baik saat mengirimkan foto, dan opsi ini hanya muncul ketika Anda memilih foto dengan ukuran besar."

Secara default, foto akan tetap dikirimkan dalam 'kualitas standar', tetapi pengguna akan memiliki opsi untuk memilih opsi baru berupa HD.

"Perlu dicatat bahwa ini tidak berarti Anda dapat mengirimkan foto dalam kualitas aslinya karena opsi ini mempertahankan dimensi gambar, namun kompresi ringan tetap diterapkan pada gambar," jelas WABetaInfo.

Ketika foto dikirimkan dalam mode HD, akan ada tanda yang menandakan bahwa foto tersebut adalah foto berkualitas tinggi melalui label pada balon pesan.

Saat ini, fitur baru ini hanya terbatas pada foto, dan video masih akan dikompres sebelum dikirimkan. Belum jelas kapan opsi foto HD baru ini akan tersedia untuk semua pengguna.