Meta Perluas Kemitraannya dengan NBA untuk Menawarkan 52 Gim VR di Meta Quest
Meta perluas kemitraan dengan NBA (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Meta mengumumkan perluasan kemitraannya dengan NBA dan WNBA untuk menawarkan lebih dari 50 gim VR liga basket profesional di Meta Quest. 

Meta Quest adalah headset VR resmi NBA, karena Facebook menandatangani kesepakatan dengan liga basket itu pada tahun 2020.

Dalam pengumumannya, perusahaan mengatakan akan mengirimkan paket berisi 52 gim NBA langsung, termasuk lima gim VR monoscopic 180 derajat imersif di 2880 di Xtadium dan di Meta Horizon Worlds. 

Lebih lanjut lagi, Meta juga akan menawarkan pilihan pertandingan antara WNBA, NBA G League, dan NBA 2K League sepanjang musim. Di Meta Horizon Worlds, Anda juga dapat mengakses highlight gim, rekap, dan konten arsip.

Tidak hanya itu, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini juga mengumumkan kemitraannya dengan liga untuk meluncurkan pakaian berlisensi NBA di Meta Avatar Store dalam beberapa minggu mendatang. 

"Anda akan dapat membeli pakaian tim NBA atau WNBA favorit Anda untuk avatar Anda dan memamerkannya di Facebook, Instagram, Messenger, dan di Meta Quest," kata Direktur Media Olahraga dan Kemitraan Liga Meta Rob Shaw, dalam postingan blognya. 

Sebagai tambahan informasi, XTADIUM hanya tersedia di AS. Dan Meta Horizon Worlds saat ini tersedia untuk orang berusia 18+ di AS, Kanada, Inggris, Islandia, Irlandia, Prancis, dan Spanyol di Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro.

Pembatasan geografis mungkin akan berlaku. Jadi, konten ini tidak akan tersedia di semua wilayah dan tidak dapat melihatnya berdasarkan batasan lokal.

Adapun gim yang tersedia di VR di Meta Quest pada bulan Januari adalah:

  • Milwaukee Bucks vs. Detroit Pistons pada 23 Januari
  • Denver Nuggets vs. New Orleans Pelicans pada 24 Januari
  • Denver Nuggets vs. Milwaukee Bucks pada 24 Januari
  • Cleveland Cavaliers vs. Oklahoma City Thunder pada 27 Januari
  • Los Angeles Clippers vs Cleveland Cavaliers pada 29 Januari 
  • Miami Heat vs Cleveland Cavaliers pada 31 Januari.