Kemitraan Meta dan Microsoft Akan Ciptakan Pengalaman Kerja dan Main Virtual Masa Depan
Meta jalin kemitraan dengan Microsoft (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc., mengumumkan kemitraannya dengan Microsoft untuk menciptakan konten baru seperti menghadirkan aplikasi Microsoft, Teams ke metaverse-nya. 

Pengumuman ini disampaikan langsung selama konferensi Meta Connect. Jeff Teper, Presiden Aplikasi dan Platform Kolaborasi Microsoft mengatakan dalam blog Microsoft bahwa mereka akan menghadirkan Mesh untuk Microsoft Teams ke perangkat Meta Quest.

Teper mengungkapkan bahwa Mesh for Teams dirancang untuk membantu orang berkumpul secara virtual di tempat di mana pekerjaan dilakukan di perangkat apa pun, termasuk ponsel cerdas, laptop, dan headset realitas campuran. 

"Mesh for Teams dengan perangkat Meta Quest Pro dan Meta Quest 2 akan memungkinkan orang untuk terhubung dan berkolaborasi seolah-olah mereka bersama secara langsung," ujarnya lebih lanjut. 

Tidak hanya itu, aplikasi Microsoft 365 juga akan tersedia di perangkat Quest, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan konten mereka dari aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan sebagainya dalam VR. 

"Di masa mendatang, Windows 365 juga akan tersedia di perangkat Meta Quest, dengan kemampuan untuk melakukan streaming Windows Cloud PC termasuk aplikasi, konten, dan pengaturan yang dipersonalisasi," jelas Teper. 

Microsoft Intune dan Azure Active Directory akan mendukung Meta Quest Pro dan Meta Quest 2, dengan harapan, opsi keamanan dan manajemen yang diberikan dari PC dan perangkat seluler akan terbawa ke VR.

Terakhir, kedua raksasa teknologi itu sedang menelaah lebih lanjut cara untuk menghadirkan Xbox Cloud Gaming ke Meta Quest Store untuk memungkinkan para gamers untuk melakukan streaming ratusan gim Xbox berkualitas tinggi ke ponsel, tablet, PC, smart TV tertentu, dan platform Meta Quest.