Elon Musk Tunda Pameran Teknologi Neuralink Hingga 30 November
Elon Musk tunda acara "show & tell" hingga 30 November. (foto: twitter @to22nyscraft)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Tesla, Elon Musk, membuat cuitan di akun Twitternya pada Minggu, 23 Oktober bahwa ia terpaksa mengundurkan jawab sebulan dari tanggal untuk acara "show & tell" Neuralink hingga 30 November. Sayang ia tidak memberikan informasi lebih lanjut, mengapa hal ini harus dilakukan.

Orang terkaya di dunia dan pengembang roket SpaceX ini sebelumnya pada Agustus lalu mengatakan bahwa bahwa acara tersebut akan diadakan pada 31 Oktober.

Neuralink, perusahaan yang berbasis di San Francisco  yang didirikan oleh Musk pada tahun 2016, mentargetkan bawah mereka siap untuk menanamkan chip komputer otak nirkabel untuk membantu menyembuhkan kondisi neurologis seperti Alzheimer, demensia, dan cedera tulang belakang. Teknologi ini diklaim bisa memadukan manusia dengan kecerdasan buatan.

Musk mengatakan dalam presentasi 2019 bahwa Neuralink bertujuan untuk menerima persetujuan peraturan untuk uji coba implan chip ke manusia pada akhir 2020. Namun hingga kini perusahaan tersebut belum menerima persetujuan semacam itu atau membawa produknya ke pasar.

Musk mendekati pengembang implan chip otak, Synchron Inc, tentang investasi potensial setelah dia menyatakan frustrasi kepada karyawan Neuralink atas kemajuan lambat mereka untuk memenangkan izin peraturan untuk perangkatnya.

Jika teknologi ini benar-benar mampu ia wujudkan maka akan menjadi sebuah perkembangan radikal bagi  manusia untuk masuk ke dunia digital terutama yang menggunakan kecerdasan buatan.