Setelah Beberapa Kali Mundur, Kerbal Space Program 2 Siap Bakal Meluncur di <i>Early Access</i> pada 24 Februari Tahun Depan
Kerbal Space Program 2. (Foto: Dok. Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Private Division dan Intercept Games mengumumkan bahwa judul gim terbarunya, Kerbal Space Program 2 akan memasuki Early Access pada 24 Februari 2023.

Dengan harga Early Access sebesar 49,99 dolar AS (Rp780 ribu), gim ini akan tersedia di PC seperti situs web KSP (hanya saat waktu Early Access), Steam dan Epic Games Store.

Sekuel gim yang telah lama ditunggu-tunggu ini sudah mengalami penundaan perilisan beberapa kali. Awalnya, gim ini akan dirilis pada tahun 2020, kemudian diundur hingga akhir 2021.

Setelah itu, pengembang memutuskan untuk menunda perilisan lagi hingga tahun 2022, dan sekarang gim akan dirilis pada 2023 untuk pemain PC.

Pengembang mengungkapkan dalam blog Steam, bahwa Kerbal Space Program 2 ini telah sepenuhnya didesain ulang dari bawah ke atas untuk memenuhi tuntutan eksplorasi ruang angkasa modern dan generasi berikutnya, sambil mempertahankan fondasi monumental dari gim pertama.

Rilis di Early Access, KSP 2 akan memungkinkan pemain untuk melihat fitur-fitur utama dalam gim saat dirilis dan pemain diberi kesempatan untuk menyampaikan umpan balik mereka saat bermain.

"Kami akan mendengarkan dan melihat reaksi terhadap perubahan ini, dan seperti gim aslinya, perjalanan ini akan membantu kami memanfaatkan alat yang sangat kuat untuk komunitas kami yang penuh semangat," kata Nestor Gomez, produser utama untuk Kerbal Space Program 2, dikutip Minggu 23 Oktober.

Fitur-fitur baru akan ditambahkan secara berkala melalui Early Access yang akan memikat pemain veteran dan pemain baru.

“Dengan merilis di Early Access, kami memasuki fase baru di mana para pemain dapat merasakan sistem, fitur, pembaruan, dan lainnya yang sangat dinanti-nantikan saat mereka online,” ujarnya lebih lanjut.