Microsoft Hadirkan Pembaruan untuk Aplikasi Keyboard SwiftKey iOS
Keyboard SwiftKey untuk iOS.(foto: dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Keyboard SwiftKey untuk iOS akhirnya mendapat pembaruan dari Microsoft setelah drama berkepanjangan, ini adalah pembaruan pertama yang diterima aplikasi selama lebih dari setahun.

Pada Oktober lalu, diketahui Microsoft akan menghentikan dukungan untuk SwiftKey di iOS. Perusahaan menghapusnya dari App Store, dan dengan demikian mencegahnya untuk diunduh di perangkat baru atau diinstal di iOS dan iPadOS.

Hal itu mengakibatkan pengguna terjebak dengan keyboard iOS default Apple, dan menimbulkan banyak protes yang meminta raksasa perangkat lunak itu untuk mengembalikan aplikasi keyboard favorit mereka.

Beberapa minggu yang lalu, Microsoft akhirnya membawa SwiftKey kembali untuk iOS. Namun, versi yang dipulihkan di App Store tidak sepenuhnya sesuai dengan standar yang diharapkan pengguna, karena pembaruan terakhir terjadi lebih dari setahun yang lalu.

Tepatnya, versi SwiftKey sebelumnya, yaitu 2.9.2, diluncurkan ke pengguna pada 11 Agustus 2021. Microsoft meyakinkan pengguna mereka akan terus mendukung aplikasi tersebut dengan menghadirkan pembaruan di masa mendatang.

Melansir GHacks, Rabu, 7 Desember, dan sekarang, SwiftKey untuk iOS versi 2.9.4 kini tersedia di App Store. Meski pembaruan tidak terlalu besar, disebutkan hanya perbaikan bug dan peningkatan kinerja.

Versi terbaru SwiftKey hadir untuk memperbaiki bug yang membuat pengguna tidak dapat masuk ke akun sehingga pengguna dapat kehilangan akses ke data mereka.

Dengan kata lain, pengguna sekarang dapat menyimpan semua data di cloud, yang sangat berguna, terutama saat menggunakan SwiftKey di lebih dari satu perangkat.

Wakil Presiden & Manajer Umum Grup Produk Office dan SwiftKey, Vishnu Nath mengatakan di Twitter dengan keyboard SwiftKey 2.9.4, pengguna sekarang dapat masuk ke akun mereka di iPad dan iPhone.

Meskipun aplikasinya bagus, tetapi tidak sekaya versi Android. Itu kemungkinan karena API terbatas yang disediakan Apple untuk keyboard pihak ketiga di iOS.