Microsoft Bawa Bing Chat ke Aplikasi Keyboard SwiftKey Versi Beta Android
Microsoft menambahkan kemampuan chatbot Kecerdasan Buatan (AI) milik Bing Chat ke , SwiftKey (foto: ,dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft kembali menambahkan kemampuan chatbot Kecerdasan Buatan (AI) milik Bing Chat ke lini produknya, SwiftKey, yang didukung oleh GPT-4.

SwiftKey merupakan aplikasi keyboard populer, di mana ia menggunakan AI untuk memprediksi kata berikutnya yang akan diketik pengguna.

Berbekal pembelajaran mesin, SwiftKey dapat mempelajari gaya pengetikan pengguna dan mempersonalisasi prediksi yang sesuai, menghasilkan pengetikan lebih cepat dan akurat.

Dengan integrasi ini, pengguna dapat mengakses Bing Chat di SwiftKey melalui tombol Bing yang muncul di sisi kiri baris atas keyboard.

Pengguna juga dapat memperbaiki pesan teks mereka dengan membuat fitur AI menulis ulang menggunakan nada yang berbeda. Perusahaan menyediakan pilihan gaya penulisan, seperti Profesional, Kasual, Sopan dan Pos sosial yang memberikan tagar relevan.

Fungsionalitas yang sama juga bisa dirasakan pengguna Bing dan Edge dalam membuat dokumen dan email. Untuk menjajal fitur baru ini, pengguna dapat menginstal aplikasi SwiftKey Beta dari Google Play Store.

Setelah membuka aplikasi, mereka harus masuk dengan informasi Akun Microsoft. CTO Seluler dan Perdagangan Microsoft Pedram Rezaei mengatakan melalui Twitter, fitur tersebut akan diluncurkan secara perlahan.

Tidak jelas kapan fitur ini akan mencapai rilis stabil SwiftKey untuk Android. Sementara, belum diketahui pasti apakah fitur tersebut juga akan tersedia untuk versi iOS. Sebab, tahun lalu Microsoft menarik SwiftKey dari iOS sebelum mengembalikannya, dikutip dari Gizmochina, Senin, 10 April.

Sebuah rumor beredar, perusahaan diklaim akan mengintegrasikan fitur obrolan AI dengan SwiftKey versi iOS, mengingat persaingan dari aplikasi keyboard QWERTY pihak ketiga iOS lainnya dengan fungsi AI.

Sebagai informasi, SwiftKey merupakan aplikasi terbaru milik Microsoft yang terintegrasi dengan Bing Chat AI berbasis teknologi GPT milik OpenAI. Sebelumnya, raksasa teknologi itu mengingegrasikan chatbot tersebut ke sidebar di Windows 11.