Microsoft Hadirkan Empat Fitur Bertenaga AI Baru ke Microsoft SwiftKey, Apa Saja?
Tampilan keyboard Microsoft SwiftKey (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini Microsoft memperkenalkan fitur-fitur baru yang didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) ke aplikasi keyboard selulernya, SwiftKey untuk iOS dan Android.

Adapun fitur-fitur tersebut mencakup Lensa kamera AI, Stiker AI, fitur Editor, dan juga fitur Bing Image Creator. Mari kita simak penjelasan lebih detail tentang fitur-fitur tersebut:

Lensa Kamera AI 

Dengan  lensa kamera AI, Anda dapat membuat foto, video, dan GIF dengan berbagai efek, termasuk lensa yang didukung oleh kolaborasi Microsoft dengan Snap. 

Stiker AI

Fitur stiker AI baru yang didukung oleh Bing Image Creator ini akan memungkinkan Anda untuk membuat dan mengirim stiker yang dipersonalisasi berdasarkan foto atau selfie Anda sendiri. 

Selanjutnya, Anda dapat membagikan stiker tersebut langsung ke teman dan keluarga Anda melalui WhatsApp, Messenger, dan aplikasi komunikasi lainnya. 

Editor 

Fitur ketiga yang diumumkan adalah Editor di SwiftKey. Perusahaan mengatakan bahwa fitur ini hadir untuk membantu meningkatkan tata bahasa, ejaan, dan tanda baca Anda saat bepergian. Anda dapat menyorot kalimat apa pun dan mendapatkan masukan serta saran instan dari editor yang didukung AI.

Bing Image Creator

Terakhir, sekarang Anda dapat membuat gambar menakjubkan dengan Bing Image Creator langsung dari keyboard SwiftKey dan Anda dapat mengambil gambar atau mengunggah foto yang ada untuk mendapatkan hasil Pencarian Visual dari Bing.

Terkait