Cara Mudah Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
Cara menonaktifkan akun Twitter secara cepat (Tech Crunch)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak orang belum mengetahui cara menghapus akun Twitter. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang memutuskan untuk menonaktifkan akun Twitternya, salah satunya adalah kecanduan.

Pengguna medsos bisa saja merasa jenuh dengan tampilan platform yang begitu-begitu saja, apalagi yang ditampilkan di feed-nya pun hanya orang-orang yang dia follow saja. Di sisi lain, ada satu titik ketika pengguna merasa terikat oleh ponsel. Setiap waktu, kapan pun dan dimana pun dia jadi kecanduan untuk terus menerus membuka ponsel dan bermain medsos.

Karena candu, sebagian pengguna memutuskan untuk menghapus akun media sosialnya dan lebih memilih untuk melakukan aktivitas di dunia nyata. Tentu tindakan tersebut bisa membantu menyegarkan kembali pikiran pengguna dengan kembali ke dunia nyata. Yang paling utama adalah untuk mengurangi kecanduan medsos dan main hape. Hal ini dianggap menyita waktu dan membuat pengguna meninggalkan kegiatannya di dunia nyata.

Cara menghapus akun Twitter (9to5mac)

Pengguna yang ingin menghapus akunnya bisa mengikuti cara menonaktifkan akun Twitter berikut ini sebagaimana yang dilansir dari laman resmi Twitter:

1. Masuk ke aplikasi Twitter, kemudian tekan 3 garis berjajar di bagian kiri atas

2. Setelah itu, klik Pengaturan dan Privasi atau Settings and Privacy yang ada di menu bawah

3. Pilih Akun, maka akan tampil nama pengguna, ponsel dan data Anda

4. Pilih dan tekan menu Nonaktifkan Akun Anda yang terletak di bagian bawah

5. Setelah diklik akan muncul informasi terkait penonaktifan akun, bacalah informasi tersebut

6. Ketuk menu Nonaktifkan di bagian paling bawah

7. Ketiklah kata sandi yang diminta, kemudian konfirmasi untuk meneruskan proses penghapusan akun dengan menekan menun Nonaktifkan Akun

8. Langkah terakhir cara menghapus akun Twitter secara permanen adalah hapus aplikasi Twitter dari ponsel Anda

Demikian cara menonaktifkan atau menghapus akun Twitter dengan cepat dan mudah. Sebagai informasi tambahan, Jika Anda ingin menghapusnya secara permanen, sebaiknya jangan masuk ke aplikasi selama 30 hari. Setelah 30 hari, akun akan terhapus selamanya.