Tutorial Cara Menghapus Akun ChatGPT Secara Permanen
Cara mengapus akun ChatGPT (foto: Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang kita tahu, ChatGPT yang ditenagai teknologi kecerdasan buatan (AI) dan machine learning ini memiliki banyak sekali manfaat, mulai menjadi teman curhat, hingga membantu Anda dalam membuat esai atau kode. 

Namun, jika Anda merasa terlalu bergantung pada ChatGPT, sehingga membuat Anda malas untuk berpikir sendiri, mungkin ada baiknya Anda berhenti menggunakannya dalam jangka waktu tertentu. 

Jika demikian keputusannya, Anda bisa menghapus akun ChatGPT dengan mudah. Namun sebelum itu, pastikan beberapa hal ini terlebih dahulu:

Ekspor Data Anda

ChatGPT memberi Anda opsi untuk mengekspor data akun Anda. Ini termasuk informasi profil, percakapan, dan petunjuk Anda. Untuk mengekspor data ChatGPT Anda, ikuti langkah-langkah yang sudah pernah VOI berikan di sini

Simpan Anjuran Favorit Anda

Jika Anda memiliki permintaan ChatGPT favorit, simpan sebelum menghapus akun Anda. Anda dapat dengan mudah menyimpan permintaan ini dengan menyalin dan menempelkannya ke dalam dokumen.

Tinjau Langganan Anda

Jika Anda adalah pelanggan ChatGPT Plus, Anda mungkin perlu membatalkan langganan secara terpisah dari menghapus akun Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan dikejutkan dengan biaya tak terduga.

Cara Menghapus Akun ChatGPT

  1. Masuk ke akun ChatGPT Anda
  2. Klik pada elipsis sesuai dengan nama akun Anda di tab kiri
  3. Pilih Pengaturan dari menu
  4. Klik tombol Tampilkan sejalan dengan Kontrol Data
  5. Klik Hapus akun 
  6. Masukkan alamat email akun Anda, ketik DELETE di kotak di bawah, dan tekan Hapus akun saya secara permanen.