Gampang Banget, Begini Cara Menghapus Akun Netflix secara Permanen
Cara menghapus akun Netflix secara permanen (foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Selain membatalkan langganan Netflix, ternyata Anda juga dapat menghapus akun Netflix Anda juga. Walau terdengar sama, membatalkan keanggotaan dan menghapus akun nyatanya memiliki makna yang berbeda.

Membatalkan akun Netflix artinya Anda hanya berhenti berlangganan, dan tidak dapat menonton film dan acara TV di platform setelah siklus penagihan Anda saat ini berakhir. Namun, akun Anda masih akan tersedia di server Netflix, dan Anda masih bisa masuk.

Sedangkan menghapus akun Netflix artinya, detail akun Anda akan dihapus dari server perusahaan. Setelah akun Anda dihapus, Anda tidak akan dapat masuk. Jadi, jika Anda ingin berlangganan Netflix di masa depan, Anda harus membuat akun baru.

Namun, perlu dicatat juga bahwa jika Anda membatalkan langganan Anda selama sepuluh bulan berturut-turut, Netflix akan menghapus akun Anda. 

Cara Menghapus Akun Netflix di Android dan iOS

Untungnya, Netflix memiliki opsi untuk menghapus akun di dalam aplikasi selulernya. Fitur ini tersimpan di bagian pengaturan akun, tetapi Anda dapat mengaksesnya kapanpun diperlukan.

Tapi, sebelum menghapus akun pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi Netflix dalam versi terbarunya. Setelah itu, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus akun Netflix Anda:

  1. Di ponsel, ketuk ikon profil Netflix Anda di kanan atas (Android) atau kanan bawah (iOS)
  2. Di Android, pilih Account dari halaman berikutnya. Jika Anda menggunakan iOS, ketuk menu hamburger di kanan atas di halaman berikutnya terlebih dahulu untuk melihat opsi Account
  3. Di bawah halaman pengaturan Account, gulir ke bawah dan ketuk Delete account
  4. Konfirmasikan identitas Anda di halaman berikutnya dengan memilih salah satu opsi yang terdaftar.
  5. Setelah itu, konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus akun Anda dengan mengetuk kotak centang dan pilih Permanently Delete.

Netflix akan menjadwalkan penghapusan akun Anda setelah siklus penagihan Anda saat ini berakhir. Anda akan melihat email konfirmasi dari Netflix yang mengonfirmasi bahwa permintaan itu berhasil.