Cara Menerapkan Mode Gelap Snapchat di Android
Cara menerapkan mode gelap di Snapchat (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Menerapkan mode gelap atau dark mode di ponsel merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke dalam mata Anda.

Saat ini, hampir semua ponsel memiliki opsi mode gelap di perangkatnnya, tidak terkecuali aplikasi. Instagram dan Twitter (sekarang menjadi X) memiliki opsi mode gelap, yang bisa digunakan secara gratis.

Sayangnya, ada beberapa aplikasi yang mengharuskan pengguna membayar sejumlah uang untuk menerapkan mode gelap tersebut, seperti Snapchat. Mungkin pengguna Snapchat di iPhone bisa gratis menggunakannya, tetapi ridak untuk pengguna Android.

Tidak seperti pengguna iPhone, mereka yang menggunakan Snapchat di Android perlu membeli langganan Snapchat + untuk membuka kunci mode gelap yang dibundel bersama dengan banyak fitur lainnya.

Nah, untuk menerapkan mode gelap di Snapchat Android Anda, pertama dan yang paling utama adalah Anda harus berlangganan Snapchat + seharga 4,59 euro atau sekitar Rp72 ribu.

Setelah Anda berlangganan Snapchat +, beralih ke mode malam cukup sederhana. Lakukan cara ini:

  1. Luncurkan Snapchat di ponsel Anda, ketuk Bitmoji Anda ke kiri atas, dan menuju ke pengaturan dengan mengetuk ikon roda gigi ke kanan atas
  2. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan tab App Appearance
  3. Pilih Always Dark dari opsi dan ketuk Restart Now ketika diminta

Anda sekarang harus dapat menikmati antarmuka yang segar dan baru. Semuanya dari daftar teman Anda hingga percakapan, dan bahkan peta mendapat lapisan cat baru.