Bagikan:

JAKARTA - Snap Inc. Lens Creator Rewards, sebuah program baru bagi para pencipta, pengembang, dan tim Snap AR untuk mendapatkan penghasilan dari membuat Lens terbaik di Snapchat.

"Snapchatters menyukai Lens yang dibangun oleh komunitas AR global kami yang terdiri lebih dari 300.000 pencipta, pengembang, dan tim AR," tulis perusahaan dalam pernyataan resmi di blognya pada Selasa, 1 Agustus.

Faktanya, pencipta AR juga sangat antusias dalam membuat Lens. Snap mengatakan bahwa pencipta AR telah membangun lebih dari 3 juta Lens yang bisa digunakan oleh pengguna Snapchat, lebih dari 5 triliun kali.

Perusahaan juga mengatakan bahwa program ini dirancang untuk merayakan Lens paling kreatif, yang bisa digunakan oleh seluruh pengguna Snapchat untuk bersenang-senang di platformnya.

Jadi, nanti setiap bulannya pencipta Lens akan diberikan hingga 7.200 dolar AS (Rp109 juta), jika Lens mereka adalah Lens berkinerja terbaik di Amerika Serikat, India, dan Meksiko. 

Program ini adalah program terbuka untuk anggota komunitas Lens Studio yang baru dan yang sudah ada dari hampir 40 negara. Jika Anda berminat mengikuti program ini, Anda dapat melihat syarat dan ketentuannya di laman Lens Creator Rewards Terms.

"Selama lima tahun terakhir, kami telah memungkinkan komunitas AR kami untuk membangun Lens untuk merek dan mitra, bereksperimen dengan menciptakan Lens dengan barang digital, dan jelajahi masa depan AR hari ini melalui Lab Inovasi GHOST kami dan program pembuat Lens kami. Hari ini, kami sangat senang menawarkan cara baru bagi pencipta AR untuk melepaskan kemungkinan kreatif baru dan menumbuhkan bisnis mereka," tutup perusahaan.