Snapchat Kini Mengizinkan Situs Web untuk Menyematkan Kontennya
Fitur baru Snapchat (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat mengumumkan bahwa kini jejaring sosial itu mengizinkan situs web untuk menyematkan (embed) konten publik, termasuk Lens, video Spotlight, Cerita Publik, dan Profil Publik. 

"Hari ini, kami meluncurkan penyematan web untuk Lensa, video Sorotan, Cerita Publik, dan Profil Publik. Kami senang melihat kreativitas komunitas kami dipamerkan, dan penyematan semakin mempermudah berbagi konten Snapchat dalam artikel atau situs web," tulis perusahaan dalam pengumumannya dikutip Rabu, 18 Oktober. 

Jika Anda ingin menyematkan Lens, video Spotlight, Cerita publik, atau Profil dari Snapchat.com ke media online, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Salin tautan dari Lens, cerita, atau profil yang ingin disematkan, kemudian buka di browser komputer Anda, atau cari di Snapchat.com. Selanjutnya ketuk ikon 'sematkan/embed' di lembar berbagi dan salin kodenya  

"Konten ini kemudian akan tertaut ke situs web dan aplikasi Snapchat, tempat Anda dapat mempelajari lebih lanjut, mencoba Lens sendiri, atau menemukan pengalaman serupa," tutup perusahaan. 

Pada Juli 2022, perusahaan induk Snapchat, Snap Inc. menjadikan situs webnya lebih berguna bagi pengguna dengan fitur inti seperti kemampuan mengirim pesan dan Snap. 

Awalnya, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna Snapchat+ di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Namun, perusahaan akhirnya meluncurkannya ke semua pengguna global pada September 2022. 

Kemampuan untuk menyematkan atau embed konten dari sosial media ke situs web sebenarnya sudah dilakukan lebih dahulu oleh Instagram, X (dulunya Twitter), dan TikTok. 

Dengan kemampuan baru ini, Snap berharap langkah ini akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke aplikasi dan situs web.