Snap Inc. Luncurkan ARES, Alat Pembuat AR untuk Bisnis
Snap Inc. luncurkan ARES (foto: Snap)

Bagikan:

JAKARTA - Bisa dikatakan, Snap adalah pemimpin dalam teknologi Augmented Reality, dengan teknologi kelas dunia saat ini. Jika pengguna sudah tidak asing lagi dengan Lensa AR Snapchat, sekarang perusahaan memperluas teknologi AR nya untuk perusahaan dengan meluncurkan AR Enterprise Services (ARES). 

"Kami dengan senang hati memperkenalkan AR Enterprise Services (ARES), cara baru bagi bisnis untuk mengintegrasikan rangkaian teknologi AR Snap ke dalam aplikasi, situs web, dan lokasi fisik mereka sendiri," kata Snap dalam pengumumannya, dikutip Jumat, 24 Maret. 

Dengan ARES, Snap Inc. berharap bahwa bisnis dapat memanfaatkan layanan khusus untuk pembuatan aset AR mereka sendiri dengan dukungan implementasi teknis yang kuat.

Sebagai penawaran pertama untuk ARES, Snap Inc. memperkenalkan Shopping Suite, yang menyediakan fitur 3D Viewer, AR Try-On, Fit Finder, dan lain sebagainya, langsung di aplikasi dan situs web milik penjual.

Dengan Shopping Suite, bisnis dapat membuat versi digital dari produk mereka sendiri, termasuk pakaian jadi, alas kaki, dan kacamata atau lain sebagainya langsung dari aplikasi atau situs webnya sendiri tanpa harus memiliki aplikasi Snapchat

Kemudian, bisnis juga dapat mengintegrasikan AR Try-On, Fit Finder, dan teknologi Penampil 3D interaktif Snapchat ke dalam aplikasi dan situs web mereka sendiri, dan menawarkan kemampuan untuk menerima rekomendasi kesesuaian dan ukuran, mencoba atau melihat produk dalam augmented reality, dan berinteraksi dengan produk dalam 3D kepada pelanggan. 

"Melalui penawaran ini, pembeli di seluruh dunia akan menikmati pengalaman belanja online yang lebih imersif dan personal, dengan seperangkat alat canggih yang akan membantu mereka menemukan produk yang tepat dengan pasti," pungkas perusahaan lebih lanjut. 

Sebagai tambahan, usaha ini dipimpin oleh Jill Popelka, yang bergabung dengan Snap sebagai Kepala Layanan Perusahaan AR dan membangun tim global yang mencakup strategi, pengalaman pelanggan, penjualan, produk, pemasaran produk, dukungan pelanggan, dan pengembangan ekosistem.

"Kami berharap dapat membawa lebih banyak pelanggan lebih dekat ke AR untuk mengubah bisnis mereka dan membuat perjalanan belanja lebih menarik bagi konsumen di seluruh dunia dengan Layanan Perusahaan AR," tutupnya.