Snapchat Perkenalkan Teknologi <i>Ray Tracing</i> Baru di Platformnya
Snapchat luncurkan fitur Ray tracing (foto: Snap Inc.)

Bagikan:

JAKARTA - Snap Inc. mengumumkan peluncuran fitur Ray Tracing barunya pada Rabu, 15 Februari yang kini tersedia di Lens Studio Snapchat, untuk developer di seluruh dunia. 

Teknologi augmented reality (AR) kini menjadi salah satu teknologi yang sedang banyak digandrungi oleh semua orang. Dengan AR, Anda bisa mencoba produk tertentu secara langsung tanpa harus mendatangi toko aslinya. 

AR memberikan Anda kemampuan untuk mencoba barang secara virtual, baik di dalam ruangan atau bahkan di tubuh Anda sekalipun. 

"Hari ini, dengan gembira kami umumkan Ray Tracing yang kini tersedia di Lens Studio untuk developer di seluruh dunia," tulis Snap Inc. dalam pengumuman di blog resminya. 

Snap mencatat, Ray Tracing sendiri merupakan kemampuan teknis yang meningkatkan realisme pengalaman augmented reality dengan memantulkan cahaya pada objek digital. 

"Kini, Lensa yang menampilkan perhiasan berlian AR, pakaian, dan banyak lagi lainnya dapat mencapai kualitas ultra-realistis," tambah perusahaan. 

Untuk memulai debutnya, Snap bekerja sama dengan merek perhiasan internasional Tiffany & Co yang hadir dengan nama Tiffany Lock Lens baru di aplikasi Snapchat secara global di iOS dan Android. 

"Tiffany & Co adalah merek pertama yang memanfaatkan Ray Tracing di Snapchat dengan Tiffany Lock Lens baru mereka," ujar Snap. 

Lens ini memungkinkan Anda untuk mencoba gelang Tiffany Lock menggunakan AR, dan ketika Anda sudah merasa cocok dengan produk tersebut, Anda dapat membelinya langsung tanpa harus meninggalkan aplikasi.