Snapchat Luncurkan Tiga Fitur Baru untuk Pelanggan Snapchat Plus
Snapchat rilis tiga fitur baru untuk pengguna berlangganan (foto: Snapchat)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat memperkenalkan tiga fitur baru untuk pengguna yang berlangganan Snapchat+ seharga 3,99 dolar AS atau Rp62 ribu per bulan. 

Snapchat kini memungkinkan Anda untuk berbagi langganan Snapchat+ per bulan seharga 39,99 dolar AS atau Rp622 ribu ke teman Anda dengan fitur Gifting baru. 

Selain itu, pengguna Snapchat+ kini dapat mengatur tampilan dan nuansa aplikasi seperti menyesuaikan tombol tangkap, ikon aplikasi, dan lain sebagainya dengan menggunakan fitur bernama Custom Camera Options

Fitur baru ketiga adalah Anda dapat menyesuaikan tema latar belakang ruang obrolan Anda dengan Chat Wallpapers. Di sana, Snapchat telah menyedihkan banyak tema menarik dan pastinya gratis untuk digunakan. 

Fitur berbayar Snapchat sudah diluncurkan sejak bulan Juni lalu dengan serangkaian fitur eksklusif. Pada bulan Oktober kemarin, Snapchat+ juga memberikan pengguna kemampuan untuk membuat Story Snapchat mereka kedaluwarsa pada interval yang berbeda, bukan 24 jam. 

Dengan pembaruan ini, pelanggan Snapchat+ memperoleh kemampuan untuk mengatur Snaps di Story mereka untuk kedaluwarsa setelah satu jam, enam jam, 12 jam, 24 jam, dua hari, tiga hari, atau bahkan satu minggu. 

Ada juga figur yang memberi pelanggan opsi untuk menggunakan suara notifikasi khusus yang berbeda ketika seorang teman menjepretnya.

Pada bulan pertama sejak peluncurannya, Snapchat+ telah membantu aplikasi tersebut meraup pendapatan lebih dari 5 juta dolar AS (Rp77,9 miliar), menurut perkiraan.