Snapchat Rilis Fitur Baru yang Bisa Atur Kedaluwarsa Stories Hingga Satu Minggu
Snap kembali mempunyai cara untuk menarik pengguna baru.(foto: dok. Snap)

Bagikan:

JAKARTA - Snap kembali mempunyai cara untuk menarik pengguna baru pada aplikasi berlangganan Snapchat+. Perusahaan menghadirkan tiga fitur baru, salah satunya yang menarik adalah Stories Expiration atau fitur untuk mengatur kedaluwarsa Stories.

Fitur lainnya juga dibawa Snap, termasuk suara notifikasi khusus, batas kamera, dan banyak lagi. Dengan Stories Expiration, pengguna dapat memilih membiarkan Stories mereka untuk kedaluwarsa selama 1 jam, 6 jam, 12 jam, 24 jam, 2 hari, 3 hari, atau 1 minggu.

Fitur ini dapat membantu pengguna mengontrol dengan lebih baik berapa lama mereka ingin konten tertentu terlihat, yang juga dapat berguna bagi tokoh masyarakat dan konten kreator di layanan tersebut.

Seperti yang ada sekarang, semua Stories kedaluwarsa setelah 24 jam dan harus disimpan atau akan hilang untuk selamanya.

Selain Stories Expiration, pengguna juga dapat mengatur suara notifikasi khusus untuk teman dengan nada yang berbeda, sehingga mereka dapat mengetahui siapa yang memotret mereka.

Enam suara baru telah ditambahkan, termasuk Alien Amulet, Bottle Pop, Fairy Glass, Log Goblin, Melody Beach dan Mini Drop.

Melansir TechCrunch, Jumat, 21 Oktober, terakhir fitur batas warna kamera kustom baru, di mana pengguna dapat memilih warna aksen untuk mengelilingi kamera saat mengambil foto.

Warna yang dihadirkan seperti Snapchat Yellow, Lime Green, Aqua Blue, Crayon Blue, Vivid Purple, Shocking Pink, Candy Red dan Fire Orange.

Untuk menyambut Halloween tiba, perusahaan juga memberi pelanggan Snapchat+ tiga latar belakang Bitmoji Halloween eksklusif baru.

Latar belakang Bitmoji baru termasuk hutan berhantu, latar belakang hitam dan putih, dan rumah berhantu. Ini mengikuti peluncuran lain bertema Halloween dari pengalaman AR baru yang memungkinkan pengguna mencoba dan membeli kostum Halloween secara virtual.

Sebagai informasi, Snapchat+ merupakan paket berlangganan Snapchat senilai 3,99 dolar AS setara Rp62 ribuan per bulan yang saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna sejak peluncurannya pada Agustus lalu.