Meta Mulai Uji Coba Penjadwalan Feed dan Reels di Instagram
Instagram perkenalkan fitur penjadwalan baru (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Meta tampaknya sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna instagram untuk dapat menjadwalkan postingan mereka di platform. 

Kemampuan ini ditemukan oleh pengguna Twitter @WFBrother. Pengguna tersebut juga membagikan bagaimana cara kerja fitur penjadwalan ini. 

Berdasarkan apa yang dibagikan oleh @WFBrother, Anda dapat menjadwalkan postingan Anda, termasuk Reels ketika Anda membuat konten baru. 

Ketika sudah memilih foto atau video untuk diunggah, pergi ke Advanced Setting, dan Anda akan menemukan tombol Schedule this post, setelah itu muncul tab baru yang akan meminta Anda menjadwalkan kapan itu akan diposting, mulai dari hari dan jam. 

Setelah selesai mengatur jadwal, Anda masih bisa mengubahnya kapanpun. Anda akan melihat tab baru (Schedule content) di profil Anda. Di tab tersebut lah Anda bisa menemukan, dan juga mengatur kembali penjadwalan. 

Meta kemudian mengonfirmasi adanya fitur baru ini dalam sebuah pernyataan kepada Social Media Today yang berbunyi: “Kami sedang menguji kemampuan untuk menjadwalkan konten dengan persentase komunitas global kami.”

Jika melihat postingan dari seorang pengembang sosial media, Alessandro Paluzzi, pengerjaan fitur ini sudah di mulai pada bulan Juli lalu. 

Kemudian pada bulan Agustus, Meta mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa “Ini adalah prototipe awal dari pengalaman yang tidak kami uji secara publik.” 

Meskipun sekarang fitur sudah diluncurkan pada komunitas instagram, belum ada kepastian kapan fitur ini akan dapat digunakan oleh semua pengguna secara global, mari tunggu pembaruan di masa mendatang.