Instagram Ketahuan Bawa Fitur MySpace, Pengguna Bisa Tambahkan Musik Favorite di Bio
Instagram diduga akan membuat media sosialnya seperti MySpace,. (foto: dok. unsplash )

Bagikan:

JAKARTA - Instagram diduga akan membuat media sosialnya seperti MySpace, sebab dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang mengizinkan pengguna untuk menambahkan lagu ke profil mereka.

Pertama kali ditemukan oleh pengembang dan leaker terkenal Alessandro Paluzzi, melalui Twitter-nya, ia mengunggah tangkapan layar dari fitur tersebut yang sedang dalam tahap uji coba oleh Instagram.

Paluzzi menjelaskan, fitur menambahkan musik itu akan muncul di profil Instagram pengguna di bawah bagian tautan. Kemudian dia mencobanya untuk mengetahui bagaimana fitur ini bekerja dengan menambahkan lagu Never Gonna Give You Up milik Rick Astley ke profilnya.

Setelah selesai ditambahkan, kemudian judul lagu dan penyanyi akan muncul di bio profil Paluzzi, yang jika diklik lagu akan terputar.

Namun, seorang juru bicara Instagram kepada Mashable yang dikutip Kamis, 20 Oktober, mengatakan fitur ini adalah prototipe internal dan tidak sedang diuji secara eksternal.

Fitur musik Instagram ini terlihat mirip fitur yang dimiliki MySpace, merupakan jejaring sosial untuk musik. Pada puncak popularitasnya antara 2005 dan 2008, musisi dapat berbagi lagu kemudian pengguna dapat menyesuaikan profil dengan lagu favorit mereka.

Karena fitur tersebut tidak sedang diuji secara eksternal, maka belum diketahui pasti apakah Instagram akan membuatnya tersedia untuk penggunanya secara global.