Kolaborasi Link Net dan PT XL Axiata Hadirkan Internet Super Besar dengan Kecepatan 1 Gbps
Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net (kiri), David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata (kanan) (foto: Dinda Buana Putri/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) umumkan kerja samanya dengan meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL. 

Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, kolaborasi ini akan menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming.

Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net menyampaikan bahwa inovasi ini hadir guna menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis, dan efisien.

"Kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet," ujarnya dalam jumpa pers yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Oktober di Jakarta. 

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid.

"Penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang kami bangun dengan Link Net untuk mendukung upaya kami mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia," kata David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata. 

David berharap, produk kolaborasi ini  dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah. 

Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki mengungkapkan bahwa layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media.

"Untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited) yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, menonton video streaming, atau bermain gim," tambahnya. 

Sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, Santi menambahkan, pelanggan First Media diberikan kemudahan dengan Paket Kuota Bersama dari XL Axiata dengan jangkauan luas, kuota besar dan dapat dibagikan ke seluruh anggota keluarga. 

Produk kolaborasi First Media dan XL ini dapat dinikmati oleh pelanggan dari kedua perusahaan. Pelanggan hanya perlu melakukan satu kali pembayaran, yakni melalui satu tagihan First Media. 

Internet Dalam Rumah

First Media menyediakan paket super besar yaitu internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps, hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO, serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB.

Internet Luar Rumah

Untuk internet luar rumah, XL Axiata akan menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB, yang bisa dibagikan hingga empat anggota keluarga atau kerabat sesama pengguna XL.