Spotify Hilangkan Ikon Hati dan Menggantinya dengan Ikon Plus (+)
Spotify menggabungkan ikon Suka dan Tambahkan ke Playlist menjadi ikon Plus (foto: Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming musik Spotify mengumumkan perubahan kecil ke dalam platformnya, dengan menggabungkan ikon hati “Suka” yang berfungsi untuk menandai lagu yang ingin disimpan dengan ikon  untuk “Tambahkan Lagu ke Playlist.”

“Mulai hari ini, kami menggabungkan ikon Hati dan ikon "Tambahkan ke playlist" menjadi satu simbol: tombol Plus (+),” tulis layanan streaming tersebut dalam pengumuman resmi di blognya.

Jadi, ketika Anda menekan ikon Plus (+) di Spotify, Anda akan dapat menyimpan dan memilih tujuan untuk lagu tersebut, entah Anda akan memasukkannya ke daftar putar, atau podcast apa pun dengan satu ketukan sederhana. 

“Peningkatan ini adalah langkah terbaru dalam pekerjaan berkelanjutan kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih intuitif—semuanya mengarah ke cara yang lebih mudah bagi Anda untuk terlibat dengan musik dan podcast yang Anda sukai,” tambah Spotify.

Menurut Spotify, tombol Plus (+) yang baru akan memberi pengguna cara yang lebih efisien untuk menyimpan musik dan podcast favorit mereka. Selain itu, dalam penelitian penggunanya, Spotify menemukan bahwa pemutakhiran tombol Plus (+) bisa membantu menghemat waktu dan memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan beberapa daftar putar sekaligus.

Cara baru menggunakan tombol Plus (+) Spotify

Ikon Plus (+) bisa Anda gunakan untuk menyimpan lagu. Caranya adalah dengan mengklik tombol Plus (+) di sebelah kanan judul lagu atau episode di tampilan Sedang Diputar. Setelah pilihan Anda berhasil ditambahkan ke Lagu yang Disukai atau Episode Anda, ikon Plus (+) tersebut akan menjadi centang hijau. Anda dapat mengubah tujuan konten yang disimpan dengan mengetuk centang hijau.

Selain itu, untuk menambahkan seluruh album ke Koleksi Anda, cukup klik tombol Plus (+) untuk menambahkan album, daftar putar, atau buku audio favorit Anda ke Koleksi Anda. Anda akan melihat centang hijau setelah berhasil ditambahkan.

Fitur ini akan mulai tersedia untuk semua pengguna secara global di perangkat seluler (iOS dan Android) mulai hari ini dan akan tersedia untuk semua pengguna Spotify dalam beberapa minggu mendatang.