Snapchat Mudahkan Pengguna Jajal dan Beli Kostum Halloween dari Aplikasi
Snapchat meluncurkan pengalaman augmented reality (AR) baru,. (fotro: dok.Snap)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat meluncurkan pengalaman augmented reality (AR) baru, dengan ini pengguna dapat menjajal dan membeli kostum Halloween langsung dari dalam aplikasi.

Jika pengguna ingin mencobanya, ketik Disguise Costumes di bilah pencarian aplikasi untuk menelusuri kostum Halloween. Kemudian, pengguna dapat memulai mengambil beberapa foto seluruh tubuh, dan teknologi visi komputer Snapchat akan menerapkan gambar kostum ke tubuh mereka.

Selain itu, pengguna dapat menyimpan gambar atau mengirimkannya ke teman mereka untuk meminta pendapat. Jika pengguna menyukai kostumnya, mereka dapat membelinya langsung di dalam aplikasi.

Kostum meliputi karakter film dan acara TV populer, seperti Harry Potter, Squid Game, Stranger Things, Hocus Pocus, Transformers, Power Rangers, Minecraft, Ghostbusters, dan banyak lagi.

Melansir TechCrunch, Rabu, 12 Oktober, bermitra dengan perusahaan kostum Disguise, perusahaan mengatakan juga telah melakukan penelitian bersama perusahaan konsultan Ipsos dan menemukan belanja telah menjadi alasan nomor satu mengapa orang menggunakan AR.

Memang, semakin banyak perusahaan mulai menawarkan alat AR yang dapat digunakan untuk mencoba barang yang mereka jual.

Tak ayal Snap, induk Snapchat turut memperluas aplikasinya menjadi e-commerce bertenaga AR selama setahun terakhir, setelah memberikan fitur Scan berbasis visi komputer dengan penempatan yang lebih menonjol di dalam aplikasi dan meningkatkannya dengan kemampuan belanja.