Fitur Family Center Snapchat Sudah Hadir di India Sekarang
Fitur Family Center Snapchat (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Snap Inc., pengembang aplikasi Snapchat menambahkan fitur kontrol orang tua ke pengguna India setelah memulai debutnya bulan lalu di AS. 

Fitur yang disebut dengan Family Center ini pertama diluncurkan pada  Agustus lalu, yang memungkinkan orang tua atau wali untuk mengawasi dengan siapa remaja mereka mengirim pesan di aplikasi tanpa mengungkapkan apa yang mereka katakan satu sama lain.

Untuk menggunakan fitur ini, orang tua atau wali perlu menginstal aplikasi Snapchat di perangkat mereka dan menautkan akun mereka ke akun remaja mereka menggunakan proses undangan  keikutsertaan untuk menggunakan fitur baru

Setelah itu, wali dapat melihat keseluruhan daftar teman anak mereka dan daftar akun yang telah berinteraksi dengan mereka selama tujuh hari terakhir dan melaporkan tentang akun kepada Tim Kepercayaan dan Keamanan Snap.

Fitur kontrol orang tua Snapchat ditujukan untuk orang tua atau wali yang memiliki remaja berusia antara 13–18 tahun, karena Snapchat tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh orang yang lebih muda. 

Snap juga mengatakan bahwa mereka sedang bekerja dengan organisasi nirlaba lokal FXB India Suraksha dan CyberPeace Foundation untuk meluncurkan fitur Family Center di India. 

Selama beberapa bulan mendatang, Snap mengatakan berencana untuk membawa fitur baru ke Family Center, termasuk kontrol konten baru untuk orang tua. Remaja juga dapat memberi tahu orang tua mereka ketika mereka melaporkan akun atau konten ke platform.

Meski demikian, fitur orang tua di Snapchat tidak begitu luas, jika dibandingkan dengan Instagram dan TikTok. 

Family Center tidak memungkinkan orang tua atau wali untuk membatasi anak remaja mereka menggunakan aplikasi setelah jangka waktu tertentu seperti aplikasi saingannya. 

Terkait