Snapchat Sedang Mengerjakan Fitur Kontrol Orang Tua dalam Aplikasinya
Fitur kontrol orang tua snapchat akan mempenudah orang tua mengontrol anaknya (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Snapchat dilaporkan sedang bersiap memperkenalkan fitur kontrol orang tua, yang diberi nama "Family Center".

Fitur ini memungkinkan orang gua untuk melihat dengan siapa anaknya berteman di aplikasi, serta dengan siapa mereka berkirim pesan selama tujuh hari terakhir. 

Melansir TechCrunch, CEO Snap Evan Spiegel pertama kali menggoda penawaran yang direncanakan selama wawancaranya dengan WSJ Tech Live pada bulan Oktober.

Dalam wawancara tersebut, Spiegel menjelaskan bahwa fitur tersebut akan memberikan visibilitas yang lebih baik kepada orang tua tentang bagaimana remaja menggunakan layanannya dan semoga dapat membuat mereka merasa lebih nyaman dengan aplikasi tersebut.

“Kami belum mengumumkan nama produk ini, tetapi pada dasarnya kami memiliki pusat keluarga sehingga anak muda dan orang tua mereka dapat menggunakan Snapchat bersama-sama,” kata Spiegel.

Fitur kontrol orang tua yang baru ini juga memungkinkan orang tua untuk membantu anak remaja mereka dalam melaporkan pelecehan dan pelecehan.

Terlepas dari fitur baru ini, Snapchat baru saja memperkenalkan rangkaian alat pengeditan baru untuk konten kreatornya yang dijuluki Mode Sutradara atau Director Mode.

Director Mode menawarkan seperangkat fitur kamera dan alat pengeditan baru di dalam aplikasi untuk membuat video terlihat lebih baik dari sebelumnya.