Snapchat Luncurkan Versi Web, Khusus Bagi pelanggan Berbayar di Negara Tertentu
Pelanggan Snapchat + bisa nikmati versi web. (foto;dok. Pixabay),

Bagikan:

JAKARTA - Snap Inc mengumumkan pada Senin, 18 Juli bahwa mereka telah memperkenalkan versi web dari aplikasi perpesanan foto Snapchat. Lewat versi web ini  memungkinkan pengguna untuk mengobrol, memotret, dan melakukan panggilan video dari komputer mereka.

Snap Inc, juga mengatakan bahwa fitur tersebut akan eksklusif untuk pelanggan Snapchat+ mulai 18 Juli dan akan dimulai dengan pelanggan di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Snapchat untuk web akan menyertakan fitur seperti reaksi obrolan dan balasan obrolan, bersama dengan Lensa, yang akan segera diluncurkan.

Snap bulan lalu meluncurkan Snapchat+, versi berbayar dari aplikasi Snapchat, di Amerika Serikat dengan harga 3,99 dolar AS (Rp60 ribu) per bulan dan beberapa pasar lainnya, dalam langkah besar mereka untuk mencari alternatif model pendapatan yang saat ini sebagian besar bergantung pada iklan.

Perusahaan media sosial ini berada di bawah tekanan karena perusahaan mengurangi anggaran iklan sebagai tanggapan atas kenaikan biaya dan melemahnya belanja konsumen.

Snap pada bulan Mei mengatakan akan kehilangan target pendapatan dan laba untuk kuartal kedua dan harus memperlambat perekrutan dan pengeluaran yang lebih rendah.  Saham perusahaan telah jatuh hampir 71% tahun ini.