Snapchat Luncurkan Fitur Dual Camera Baru untuk Ambil Dua Perspektif Secara Bersamaan
Snapchat luncurkan fitur baru (foto: Snapchat)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat luncurkan fitur Dual Camera, yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap dua perspektif objek pada waktu yang sama.

"Kamera Snap adalah salah satu kamera yang paling banyak digunakan di dunia. Hari ini, kami memperkenalkan Dual Camera," kata perusahaan dalam pengumumannya Senin, 29 Agustus. 

Berdasarkan video yang diunggah, fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan, sehingga Anda tidak akan kehilangan momen tertentu. 

Fitur Dual Camera ini memiliki empat tata letak yaitu vertikal, horizontal, Picture in Picture, dan guntingan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan alat kreatif Snapchat seperti, musik, Stiker, dan Lensa. 

Menggunakan fitur ini sangat mudah, cukup buka aplikasi Snapchat, kemudian Anda akan melihat ikon baru di bilah alat kamera. 

"Dual Camera adalah cara kreatif bagi komunitas kami untuk mengabadikan momen-momen seru sekaligus menjadi bagian dari kenangan," tambah perusahaan. 

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa fitur Dual Camera akan segera tersedia secara global di iOS hari ini, sedangkan untuk dukungan di Android, fitur ini akan hadir dalam beberapa bulan mendatang. 

Selain berkreasi dengan fitur baru, Snap juga menyediakan hadiah jutaan dolar untuk siapapun pembuat Spotlight yang memenuhi syarat menggunakan fitur Dual Camera ini. 

"Bagikan apa yang Anda buat dengan Dual Camera di Spotlight, atau jika inspirasi muncul dengan cepat, buat Snap untuk dikirim ke teman Anda atau posting ke Cerita Anda," tutupnya.