Sambut Penayangan Pertama House of the Dragon, Snap dan HBO Max Luncurkan Pengalaman AR untuk Pengguna Snapchat
Snap dan HBO Max luncurkan Lens untuk penggemar Games of Thrones (foto: Snap)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming HBO Max mengumumkan kerjasamanya dengan Snap Inc, sebuah perusahaan pembuat aplikasi Snapchat dalam menghadirkan pengalaman AR untuk merayakan penayangan perdana "House of the Dragon".

Prekuel dari serial favorit di HBO, Games of Thrones ini mulai tayang perdana pada 21 Agustus. Untuk itu, Snap dan HBO Max merilis lensa selfie dan worldview untuk para pengguna Snapchat.

"Kembali ke Westeros @HBO dengan Lensa "House of Dragon". Gunakan dual-facing Lens ini untuk melihat @HouseofDragon terbang di langit Anda lalu keluarkan Targaryen batin Anda dan jadilah naga!" tulis Snap di Twitter.

Menurut cuplikan yang diberikan Snap, Anda dapat menggunakan lensa AR ini menggunakan dua kamera di smartphone Anda, yaitu kamera depan dan belakang.

Jika Anda menggunakan kamera depan untuk selfie, Anda akan melihat efek yang akan mengubah wajah Anda menjadi naga, dan ketika Anda membuka mulut, Anda akan mengeluarkan api layaknya seekor naga sungguhan.

Sedangkan jika menggunakan kamera belakang dan menghadapkannya ke langit, Anda akan melihat seekor naga dari serial House of the Dragon terbang di atas kepala Anda.

Snap mengatakan bahwa Lens ini akan tersedia di seluruh dunia termasuk di Australia, Eropa, India, Timur Tengah, Afrika Utara, Amerika Utara, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, ketika VOI mencobanya di Snapchat, efek masih belum tersedia untuk pengguna di Indonesia.

Melansir TechCrunch, untuk Lensa Landmarker, Snap dan HBO Max telah berkoordinasi dengan pembuat Lens dari seluruh dunia untuk membangun pengalaman AR khusus di pasar lokal mereka.