TikTok Uji Coba <i>Feed “Nearby”</i> untuk Menampilkan Konten Lokal ke Penguji Terbatas
TikTok uji coba feed "Nearby" baru secara terbatas (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok dikabarkan sedang menguji feed "Nearby" atau "Lokal" baru yang memungkinkan pengguna TikTok dapat melihat konten-konten lokal atau konten yang terdekat dari lokasinya.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh seorang konsultan media sosial di Twitter bernama Matt Navarra. Menurutnya, fitur ini datang bersama dengan opsi baru yang memberi kemampuan kreator untuk menambahkan tag lokasi ke video.

Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh seorang juru bicara perusahaan kepada TechCrunch. Ia mengatakan bahwa feed baru itu sedang diuji secara internal dan terbatas ke pengguna tertentu di Asia Tenggara.

Berdasarkan keterangan yang diberikan, feed baru ini akan ditampilkan di samping feed "Following" dan "For You" di tampilan beranda aplikasi.

"Kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman Tiktok," juru bicara Tiktok mengatakan kepada TechCrunch dalam email.

Sedangkan untuk kemampuan menambahkan tag lokasi, juru bicara TikTok mengatakan bahwa mereka akan meluncurkannya secara bertahap kepada konten kreator. 

Juru bicara TikTok tidak mengungkapkan lebih banyak mengenai feed Nearby ini, ia mengatakan jika saat ini "masih terlalu dini" untuk mengungkapkan detailnya karena masih masih diuji dalam lingkup terbatas.

Tiktok mengatakan, seperti halnya fitur pengujian lainnya, ada kemungkinan bahwa feed Nearby-nya dapat berubah sewaktu-waktu sebelum peluncuran resmi atau mungkin tidak diluncurkan sama sekali.