Kolaborasi  #SerunyaIndonesia,  TikTok dan Slank Punya Persamaan Suara Soal Keberagaman dan Kesatuan
Grup Band Slank di Festival #SerunyaIndonesia. Jumat, 19 Agustus 2022 (foto: Dinda Buana Putri/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam Festival #SerunyaIndonesia yang diselenggarakan oleh TikTok dan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Slank dipercaya untuk membawakan Mars #SerunyaIndonesia.

Band legendaris itu mengaku pada media bahwa Slank memiliki kesamaan suara dengan platform video pendek TikTok tentang keberagaman dan kesatuan di Indonesia.

"Persamaan suara tadi. TikTok dan Slank sama-sama ingin bersuara soal serunya Indonesia, soal 17-an, keberagaman dan kesatuan," kata vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka saat jumpa pers di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat, 19 Agustus.

Lebih lanjut, sang drummer, Bimo Setiawan Almachzumi atau yang lebih akrab dipanggil Bimbim itu juga menceritakan inspirasi dari lirik untuk Mars #SerunyaIndonesia itu sendiri dibuat dam di remix dari lagu mars Slankers (sebutan penggemar Slank).

"Ini kita remix lagu mars Slankers, karena ini soal nasionalisme kebersamaan, dan kerja keras. Lalu liriknya kita sesuaikan dengan tema 17 Agustus. Jadi insyaallah ini bakal jadi sesuatu yang menyemangati," tambah Bimbim.

Dengan adanya kolaborasi TikTok dengan Slank saat ini, grup band tahun 80-an itu mengaku bahwa mereka terbuka untuk kolaborasi lainnya dengan para konten kreator TikTok. Karena menurut mereka, TikTok menjadi platform yang dimana sangat cepat dalam menyebarkan musik.

"Karena kita kan promosi musik. Zaman sekarang musik lebih cepat melebar, meluas lewat TikTok. Jadi tiktok adalah teman kita juga untuk menyebar musik-musik," jelas 

Selain berkolaborasi dengan konten kreatornya, Slank juga memiliki rencana untuk terus bekerjasama dengan TikTok untuk promosi dan distribusi albumnya di masa mendatang.

Para anggota Slank berharap agar TikTok sebagai platform hiburan dapat melahirkan kreator-kreator dengan konten yang bermanfaat.

"Karena kalau lewat hiburan seperti musik, edukasi itu bisa lebih cepat masuk. Semoga kreator bisa bikin konten bermanfaat, tanpa menggurui dan bisa berbagi informasi," ujar Kaka.

Menanggapi harapan dari Kaka, Gitaris Slank, Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho berharap agar lebih banyak kreator TikTok yang mengangkat konten tentang Indonesia, baik dari segi sejarah, budaya, ataupun hal lainnya.

Slank juga tampil sebagai penutupan Festival #SerunyaIndonesia dengan memainkan lagu-lagu legendarisnya seperti Balikin dan juga Ku Tak Bisa.