Snapchat Mudahkan Pengguna untuk Temukan Konser dan Beli Tiket di Aplikasi
Snapchat mengubah media sosialnya menjadi tempat untuk menemukan acara.(foto: Dok. Snapchat)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat mengubah media sosialnya menjadi tempat untuk menemukan acara atau konser musik saat ini dan yang akan datang di sekitar lokasi pengguna.

Melalui Snapchat Map Layer yang baru, siapa pun dapat menelusuri katalog acara komedi, acara olahraga, dan banyak konser dari Ticketmaster.

Fitur baru ini dapat diakses pada tab Ticketmaster Mini dalam aplikasi. Snap Mini adalah program pihak ketiga yang ada di dalam bagian Snapchat Chat.

Ticketmaster Mini akan mencocokkan pengguna dengan acara atau konser musik yang mungkin mereka minati berdasarkan preferensi mereka.

Setelah pengguna menemukan acara yang cocok untuk mereka, mereka cukup mengetuk untuk mengundang orang lain bergabung melalui stiker yang disematkan di Snapchat Camera.

Fitur ini juga mencakup cara untuk membeli tiket melalui aplikasi dengan proses checkout yang mudah digunakan. Dengan pilihan acara dari Ticketmaster, pengguna pasti akan menemukan acara yang menarik.

Dengan adanya Ticketmaster Mini, pengguna akan diminta mengisi survei singkat untuk mengukur minat mereka. Aplikasi kemudian akan menampilkan acara mendatang yang disarankan berdasarkan preferensi pengguna.

Pengguna juga memiliki opsi untuk mengunggah acara ke Stories mereka untuk melihat apakah orang lain tertarik untuk bergabung, seperti diwartakan TechCrunch, Kamis, 17 Februari.

Ticketmaster Mini baru diluncurkan di 21 negara, termasuk Australia, Austria, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Polandia, Spanyol, Swedia, Swiss, United Kingdom dan Amerika Serikat (AS).