Bagikan:

JAKARTA - Chief Executive Volkswagen, Herbert Diess, mengharapkan industri mobil untuk melihat perkembangan mengemudi otonom secara luas dalam 25 tahun ke depan. Hal ini ia ingkapkan pada Rabu, 16 Februari, dalam sesi tanya jawab di platform media sosial Reddit.

Dilaporkan oleh Reuters, Diess juga mengatakan Volkswagen sedang mengejar kemitraan lebih lanjut untuk meningkatkan swasembadanya dalam perangkat lunak dan menambahkan fitur seperti asisten suara khusus ke mobil produksinya.

Dia menambahkan VW sedang mengerjakan I.D. Sedan Space Vizzion dan varian SUV untuk pasar Amerika Utara serta ide-ide baru untuk I.D. 3 Taksi.

Ketika ditanya apakah Volkswagen akan membuat pikap listrik seperti Ford F150 Lighting, dia mengatakan ini adalah "ide yang bagus".

VW kini terus fokus untuk mengembangkan mobil listrik dan mobil otonom atau self driving car guna bersaing dengan raja mobil listrik saat ini seperti Tesla.

Pasar mobil listrik yang terus berkembang pesat dan komitmen di banyak negara untuk melarang mobil pembakaran internal tahun 2030, telah memaksa VW dan juga pabrik mobil lainnya, untuk mencari dan mengembangkan teknologi mobil listrik atau mobil dengan teknologi berkelanjutan lainnya.