Snapchat Hadirkan Kemampuan Baru di Snap Map, Bikin Pengguna Nostalgia
Snapchat ingin memperluas kemampuan Snap Map,(foto: snapchat)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat ingin memperluas kemampuan Snap Map-nya, dengan menambahkan fitur Map Layers baru yang memungkinkan pengguna mengubah fokus tampilan peta. Nantinya, dua Layers dari Memories dan Explore akan muncul di peta dan tersedia untuk semua orang.

Memories akan menampilkan foto-foto lama yang pengguna ambil di tempat-tempat tertentu, ini dimaksudkan untuk membantu pengguna menghidupkan kembali momen-momen favorit.

Pengguna hanya akan dapat melihat kenangan mereka sendiri di Layers ini, yang dibangun di atas fitur My Places. Adapun Explore, itu adalah versi peta yang dirancang ulang. Pengguna dapat melihat tempat melalui foto dan video yang telah dibagikan pengguna lain secara publik. Pengguna juga dapat mengakses Map Layers melalui menu di kanan atas Snap Map.

Selain kedua Layer tersebut, Snapchat juga membawa Layers ke pihak ketiga. Di mana nantinya Snap Map akan memunculkan Ticketmaster untuk menampilkan konser terdekat yang akan segera hadir. Tak hanya itu, fitur tersebut juga menyediakan cara untuk membeli tiket.

Mengutip Social Media Today, Jumat, 19 November, Snapchat sepertinya benar-benar ingin Snap Map berkembang dengan baik, hingga dilaporkan sedang mengerjakan lebih banyak lapisan untuk ditambahkan, termasuk Partnered Layers, yang memungkinkan merek mensponsori daftar peta tertentu untuk membantu mempromosikan bisnis mereka.

Snapchat pertama kali mengumumkan Layers pada pertemuan mitranya pada Mei lalu, di mana perusahaan menjelaskan pada akhirnya akan dapat menambahkan data langsung ke peta mereka sendiri.

Sekarang perusahaan pindah ke tahap berikutnya, dan dengan lebih dari 250 juta pengguna terlibat dengan Snap Map, ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mempromosikan bisnis, dan terhubung melalui tampilan yang tidak berantakan di layar.